Home > Ragam Berita > Nasional > Trotoar Sudirman Kini Bersih Dari PKL

Trotoar Sudirman Kini Bersih Dari PKL

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan mencarikan lahan khusus untuk menampung para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sempat nekat untuk berjualan di trotoar jalan Sudirman. Tujuannya agar para PKL tersebut tidak kembali mengambil alih trotoar sebagai tempat untuk berjualan.

Trotoar Sudirman Kini Bersih Dari PKL

Trotoar Sudirman Kini Bersih Dari PKL

“Tentunya kita harus pikirkan mereka, carikan lokasi sementara dan bagaimana bisa tidak mengakibatkan mereka mengokupasi trotoar lagi seperti yang terjadi sekarang,” kata Wagub DKI Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (01/02/2018).

Untuk sementara ini Pemprov DKI hanya menurunkan sejumlah personel Satpol PP untuk berjaga-jaga di sekitar trotoar Sudirman untuk mencegah para PKL kembali berjualan di sana. Kini trotoar Sudirman terlihat bersih dari para PKL.

“Jadi penjagaan itu mulai kemarin itu sejak ada pemberitaan melalui clue aspirasi masyarakat itu malamnya langsung kita tertibkan, kita kasih pengertian bahwa inikan jalur yang disediakan pejalan kaki,” ujar Kasatpol PP Kelurahan Benhil Delki Siregar seperti yang dilansir dari Detikcom, Kamis (1/2/2018).

Baca juga : Sandiaga Sedang Siapkan Penampungan PKL di Trotoar Sudirman

Delki menjelaskan bahwa pihakya telah bertugas untuk berjaga sejak pukul 17.00 WIB. Anggota yang diturunkan dilokasi sebanyak 20 orang personel dimana terdiri dari 5 Anggota Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan 15 Satpol PP yang bertugas secara mobile di kawasan Sudirman.

Delki mengatakan bahwa sejak hari rabu (31/01/2018) sore sudah ada beberapa PKL yang membuka lapak dikawasan tersebut. menurutnya pihaknya telah menertibkan sebanyak 50 PKL yang terdiri dari beberapa jenis pedagang.

“Kemarin kita tertibkan kurang lebih dari 50 PKL terdiri dari bermacam-macam pedagang mulai pedagang kain, baju, topi, sepatu dan makanan,” jelas dia.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Label Ulama Untuk Sandiaga, PP Pemuda Muhammadiyah : "Ya Nggak Ada Masalah"

Label Ulama Untuk Sandiaga, PP Pemuda Muhammadiyah : “Ya Nggak Ada Masalah”

Jakarta – Dahnil Anzar Simanjuntak selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah akhirnya angkat suara ...