Home > Otomotif > Motor > Motor Yamaha YZF-R1M Mulai Diuji Coba

Motor Yamaha YZF-R1M Mulai Diuji Coba

Tokyo – Motor Yamaha YZF-R1M rasa Motor Valentino Rossi di MotoGP mulai diuji coba sebelum dilempar kepasaran secara massal. Yamaha menawarkan teknologi di MotoGP ke publik – melalui penawaran sepeda motor edisi terbatas, yakni Yamaha YZF-R1M 2018.

Motor Yamaha YZF-R1M Mulai Diuji Coba

Yamaha YZF-R1M

Motor supersports ini mendapat banyak perlengkapan seperti motor balap yang digunakan oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo . YZF-R1M 2018 edisi terbatas dikatakan sebagai sepeda motor produksi paling eksklusif yang pernah diproduksi oleh Yamaha dan ditargetkan kepada tim balap pribadi dan mereka yang sering ke sirkuit.

Yamaha YZF-R1M menggunakan mesin Crossplane 998 cc yang mampu menghasilkan kecepatan 200 hp dan bagian bodinya kebanyakan menggunakan serat karbon.

Keseluruhan beratnya adalah 200kg, peralatan elektronik pada motor ini juga lengkap, termasuk OHLINS Racing Electronic Suspension (ERS), Communication Control Unit (CCU) yang dapat menyimpan berbagai data gerakan motor, detektor inertia enam axis, kontrol pegangan dan glider, serta kontrol anti-wheelie dan Launch control.

Yamaha masih belum mengeluarkan harga YZF-R1M 2017, namun ia diperkirakan pasti akan datang dengan harga yang murah. Pembelinya juga akan mendapat sesi latihan di sirkuit selama dua hari untuk memastikan mereka dapat menggunakan sepeda motor tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tips Memilih Jas Hujan Bagi Pengendara Roda Dua

Tips Memilih Jas Hujan Bagi Pengendara Roda Dua

Jakarta – Mantel alias jas hujan merupakan salah satu atribut wajib yang harus dimiliki oleh ...