Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Syarat yang Diajukan Golkar bila Fahri Hamzah Bergabung

Inilah Syarat yang Diajukan Golkar bila Fahri Hamzah Bergabung

Jakarta – Kabar tentang Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah hijrah ke Partai Golkar terdengar kian santer. Terlebih, sebelumnya Ketua DPR Bambang Soesatyo memang menawari politikus yang dipecat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu untuk bergabung ke Golkar.

Inilah Syarat yang Diajukan Golkar bila Fahri Hamzah Bergabung

Fahri Hamzah

Partai Golkar pun tidak keberatan jika Fahri bergabung. Namun, legislator asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu tetap harus mengikuti seluruh kebijakan-kebijakan yang ditempuh partai pimpinan Airlangga Hartarto tersebut.

“Kami senang sekali kalau Pak Fahri bisa bergabung di Partai Golkar. Ya kalau beliau mau pindah ke Partai Golkar harus ikut juga kan kebijakan-kebijakan Partai Golkar,” kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily pada Senin (5/2/2018).

Ace mencontohkan salah satu kebijakan yang sudah diputuskan dan akan dilaksanakan Partai Golkar adalah mengampanyekan Joko Widodo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2019. Menurut Ace, sudah semestinya Fahri jika kelak bergabung ke Golkar juga mendukung Jokowi sebagai capres di 2019.

Baca juga: Nasdem Bakal Tanyakan Beberapa Kebijakan Pemprov DKI

“Tidak lagi keras-keras dengan Pak Jokowi dan harus ikut mendukung pemerintahan ini sampai 2019,” kata Ace.

Sejauh ini, ujar Ace, belum ada pembicaraan formal maupun pendaftaran yang dilakukan Fahri ke partai berlambang pohon beringin hitam itu. Namun, Partai Golkar pada prinsipnya sangat terbuka bagi siapa pun yang mau bergabung.

“Kalau memang Pak Fahri mau bergabung dengan Partai Golkar, tentu Partai Golkar dengan senang hati menerima. Cuma ya harus ikut prosedur,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Tanggapi Tudingan Anies Hanya Manfaatkan Habib Rizieq

Gerindra Tanggapi Tudingan Anies Hanya Manfaatkan Habib Rizieq

Jakarta – Mohamad Taufik yang saat ini menjadi Penasihan Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat ...