Home > Ragam Berita > Nasional > Pengacara Fredrich Yunadi Sangat Yakin Praperadilan Kliennya Tidak Gugur

Pengacara Fredrich Yunadi Sangat Yakin Praperadilan Kliennya Tidak Gugur

Jakarta – Pengacara Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa, optimistis gugatan praperadilan yang diajukan kliennya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tak gugur, meski sidang pokok perkara kliennya itu akan mulai disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta pada 8 Februari 2018.

Pengacara Fredrich Yunadi Sangat Yakin Praperadilan Kliennya Tidak Gugur

“Dalam praperadilan ini hakim maksimal harus memutus perkara dalam waktu tujuh hari, kalau hakim bisa tiga hari kenapa tidak?” kata Sapriyanto Refa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (5/2/2018).

Sidang perdana praperadilan Fredrich Yunadi dijadwalkan berlangsung hari pukul 10.00. Adapun hakim tunggal yang akan menangani praperadilan Fredrich adalah Hakim Ratmoho. Namun, sidang belum berlangsung. Sementara KPK juga belum hadir.

Kuasa hukum Fredrich, Sapriyanto Refa, mendaftarkan praperadilan kliennya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 18 Januari 2018. Gugatan itu untuk mematahkan penetapan status tersangka Fredrich.

Baca juga: Tiga Terduga Perakit Bom Gladak Diringkus Densus

“Praperadilan ini kami ajukan berdasarkan permintaan Pak Fredrich atas beberapa hal, yakni penetapan tersangka, penyitaan, dan penahanan yang tidak sah,” kata Refa.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan tak khawatir atas langkah Fredrich Yunadi. “Silakan saja. Praperadilan itu kan hak tersangka. Jadi, tidak ada kekhawatiran dari kami,” katanya, di kantornya, di Jakarta Selatan, Kamis, 18 Januari 2018. “Kami hadapi saja dengan hukum acara yang berlaku,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kasus Chat Asusila Habib Rizieq Dihentikan, Ini Reaksi Ahok

Kasus Chat Asusila Habib Rizieq Dihentikan, Ini Reaksi Ahok

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menanggapi ringan terkait penghentian penyidikan kasus ...