Home > Ragam Berita > Nasional > Mensos: Penanganan Wabah Gizi Buruk di Asmat Masuk Tahap Perawatan

Mensos: Penanganan Wabah Gizi Buruk di Asmat Masuk Tahap Perawatan

Jakarta – Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan, penanganan wabah campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat, Papua, sudah memasuki tahapan perawatan serta pembinaan masyarakat seiring berakhirnya status kejadian luar biasa (KLB).

Mensos: Penanganan Wabah Gizi Buruk di Asmat Masuk Tahap Perawatan

“KLB yang diatasi dengan tanggap darurat kami anggap sudah selesai. Tinggal ke depan perawatan dan pembinaan masyarakat,” ucap Idrus usai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Senin (5/2/2018).

Dalam masa perawatan dan pembinaan, pemerintah terus bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk terus memberikan pendampingan bagi warga Asmat dan sejumlah wilayah rawan di Papua. Salah satunya dengan Universitas Hasanudin (Unhas), Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Sore ini kami akan terbang ke Makassar, kerja sama dengan Universitas Hasanudin. Ada tim dari Unhas akan berangkat ke sana (Asmat), menyiapkan tim dokter yang segera dikirim ke sana (Asmat),” jelas Idrus.

Baca juga: Setnov Akhirnya Akui Kepemilikan Saham di PT Mondialindo

Koordinator Bidang Hubungan Legislatif dan Eksekutif DPP Golkar itu menambahkan, pemerintah telah menyiapkan langkah konkret dan terintegrasi untuk menangapi persoalan di Papua.

“Intinya, karena masalah Asmat ini dipengaruhi banyak faktor, terisolasi, kondisi alam, kesehatan, pendidikan, pola hidup, karena itu pendekatannya menyeluruh dan berkesinambungan,” jelas Idrus. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jakmania Rusak Fasilitas Stadion GBK, Jusuf Kalla : "Sama-Sama Menjagalah"

Jakmania Rusak Fasilitas Stadion GBK, Jusuf Kalla : “Kita Sama-Sama Menjagalah”

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, telah terjadi aksi pengerusakan di beberapa titik Stadion Utama ...