Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Imbau Jajaran Aparatnya Jalankan Operasi Siaga Ibu Kota

Anies Imbau Jajaran Aparatnya Jalankan Operasi Siaga Ibu Kota

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan instruksi supaya jajaran aparatnya menjalankan Operasi Siaga Ibu Kota, yang meliputi kesiapan dalam semua aspek, ketanggapan merespons cepat masalah, dan penggalangan kekuatan bersama.

Anies Imbau Jajaran Aparatnya Jalankan Operasi Siaga Ibu Kota

Dalam instruksinya yang dikeluarkan Senin pukul 16.00 WIB, Anies menyebutkan bahwa Pintu Air Depok menunjukkan ketinggian air 400 (di atas ketinggian 300 adalah status siaga satu) dan bahwa air sedang dalam perjalanan menuju Jakarta.

Berdasarkan kondisi itu, dia meminta pemimpin dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menyiapkan langkah-langkah taktis secara cepat.

Dia meminta para Wali Kota mengoordinasi seluruh pasukan kerja, mengerahkan petugas ke lapangan di wilayah masing – masing, dan memastikan posko suap dan bisa menampung warga yang kemungkinan harus mengungsi kalau sampai terjadi bencana.

Baca juga: Mensos: Penanganan Wabah Gizi Buruk di Asmat Masuk Tahap Perawatan

“Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) koordinasikan antisipasi dan penanggulangan banjir. Pastikan informasi tersampaikan ke seluruh bagian terkait, juga kepada publik yg membutuhkan. Utamanya seluruh warga di Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung.”

Lalu dia minta pasukan biru Dinas Sumber Daya Air (SDA) bersiap di titik rawan banjir dan memastikan tidak ada sumbatan di tali air. “Pastikan pompa-pompa berjalan baik,” katanya (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Pernyataan Zulkifli Hasan Usai Jalani Pemeriksaan di KPK

Inilah Pernyataan Zulkifli Hasan Usai Jalani Pemeriksaan di KPK

Jakarta – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan baru selesai menjalani pemeriksaan Komisi ...