Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Mahasiswa UI Yang Berikan “Kartu Kuning” Untuk Jokowi

Inilah Mahasiswa UI Yang Berikan “Kartu Kuning” Untuk Jokowi

Jakarta – Mahasiswa Universitas Indonesia Zaadit Taqwa kini menjadi perhatian orang banyak usai aksinya yang berdiri dan mengacungkan buku bersampul kuning ke arah Presiden Joko Widodo saat acara Dies Natalis ke-68 di Balairung UI, Depok, Jumat (02/02/2018).

Inilah Mahasiswa UI Yang Berikan "Kartu Kuning" Untuk Jokowi

Zaadit Taqwa

Zaadit yang saat itu menjabat sebagai Ketua Umum BEM UI memakai kemeja batik berdiri sambil mengacungkan ‘kartu kuning’. Tak berselang lama, anggota Paspampres yang ada di lokasi menghalau dan menggiring Zaadit ke luar ruangan.

Dilansir dari Detikcom, Sabtu (03/02/2018), Zaadit merupakan mahasiswa jurusan Fisika Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UI. Dia angkatan 2014.

Baca juga : Diganjar “Kartu Kuning” Oleh Mahasiswa UI, Jokowi Tak Tersinggung

Zaadit merupakan aktivis Kampus UI. Dia pernah menjabat Ketua Himpunan Mahasiswa Departemen Fisika (HMDF) 2016. Kemudian, tahun ini, dia terpilih sebagai Ketua BEM UI periode 2018.

Dilansir pula dari farhanmersal.wordpress.com, Zaadit dikenal memiliki katakter yang ceria dan berjiwa muda. Dalam situs tersebut disebutkan pula bahwa Zaadit lebih dikenal dengan sapaan Babeh.

“Babeh, seorang yang katanya pernah kurus ini merupakan pribadi yang ceria, tenang, sering bercanda, kritis dan tentunya selalu tersenyum walau hati menangis (?) hahaha,” demikian potongan testimoni soal Zaadit dari situs itu.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Merasa Difitnah, Tommy Soeharto Layangkan Gugatan Kepada Situs Berita Online Ini

Merasa Difitnah, Tommy Soeharto Layangkan Gugatan Situs Berita Online Ini

Jakarta – Putra kedua Presiden RI Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau yang kerap disapa Tommy ...