Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Anggap Biasa Kritikan Mahasiswa Untuk Jokowi

Pengamat Anggap Biasa Kritikan Mahasiswa Untuk Jokowi

Jakarta – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Zaadit Taqwa mengacungkan kartu kuning kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri acara Dies Natalis UI ke-68. Peristiwa tersebut terjadi usai Presiden Jokowi memberikan sambutannya.

Pengamat Anggap Biasa Kritikan Mahasiswa Untuk Jokowi

Pengamat Anggap Biasa Kritikan Mahasiswa Untuk Jokowi

Zaadit Taqwa menuturkan, aksi yang dilakukannya merupakan bentuk evaluasi bagi Jokowi dan Kabinet Kerja yang dipimpinnya.

“Jadi ngasihperingatan buat Jokowi untuk menyelesaikan permasalahan bangsa,” ujar Zaadit, Jumat (02/02/2018).

Tentu saja aksi yang dilakukan oleh Zaadit Taqwa menuai protes balik dari para pendukung Presiden Jokowi. Tak sedikit dari para pendukung yang akhirnya melontarkan sindiran kerasnya untuk Ketua BEM UI tersebut.

Analis Politik LIPI Firman Noor mengatakan, tak ada yang salah mahasiswa mengkritik pemerintah. Karena tugas mahasiswa sebagai agen perubahan yang cerdas harus tetap kritis atas kondisi yang ada.

Baca juga : Inilah Mahasiswa UI Yang Berikan “Kartu Kuning” Untuk Jokowi

“Justru disitulah letak kehebatan Mahasiswa UI, bukan saja dikenal cerdas, namun juga kritis,” kata Firman saat dihubungi, Sabtu (03/02/2018).

Ia menilai pesan yang disampaikan untuk Presiden Jokowi tersebut sangat jelas, masih banyak hal yang masih harus dilakukan dimasa pemerintahan Presiden Jokowi. Pasalnya kedudukannya tersebut merupakan sosok penentu kehidupan rakyat, bangsa, dan negara.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut juga tidak perlu ditanggapi secara berlebihan oleh para pendukung Jokowi. Kritikan yang disampaikan oleh mahasiswa merupakan hal yang lumrah dilakukan.

“Mahasiswa UI sadar bahwa keberadaannya adalah sebagai agen perubahan yang harus senantiasa kritis demi kepentingan bangsa dan bukan hanya pada dirinya,” ungkap Firman.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Umumkan Batal Pulang ke Indonesia Hari Ini

Habib Rizieq Umumkan Batal Pulang ke Indonesia Hari Ini

Tangerang – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq memastikan dirinya batal pulang ke ...