Home > Ragam Berita > Nasional > Anies : Cuaca Ekstrim di Jakarta Berlangsung hingga 16 Februari

Anies : Cuaca Ekstrim di Jakarta Berlangsung hingga 16 Februari

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, kondisi cuaca ekstrim yang melanda Bogor, Jakarta, dan sekitarnya masih akan berlangsung hingga 16 Februari mendatang. Selama masa itu, Pemprov DKI Jakarta akan terus meningkatkan kesiagaan.

Anies : Cuaca Ekstrim di Jakarta Berlangsung hingga 16 Februari

“Menurut proyeksi BMKG, ini diproyeksikan cuaca seperti ini bisa sampai 16 Februari. Jadi posisi kita harus bersiaga sampai 16 Februari mungkin lebih dari itu, mungkin bisa lebih awal,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Hingga semalaman, Anies terus memantau kondisi terkini pintu air Manggarai. Sampai kira-kira pukul 1 dini hari tadi, pintu air Manggarai, kata Anies mencapai puncaknya yakni 900 sentimeter.

“Dan saya tunggu di situ sampe stabil kira-kira jam dua, lalu pintu air Ciliwung lama dibuka jam 2 pagi. Dari 150 menjadi 175 sentimeter. Dan alhamdulillah angkanya stabil,” ujarnya.

Melalui pantauan tim sampai pukul enam pagi, air mulai menyurut ke angka 895 sentimeter sampai 870 sentimeter. Menurutnya, puncak dari luapan air sungai Ciliwung sudah terjadi. Anies bersama tim nya terus memastikan seluruh pompa di muara berjalan dengan baik dan bekerja sebagaimana mestinya.

Baca juga: Jokowi : Pangdam-Kapolda Bakal Dicopot bila Tidak Bisa Tanggulangi Karhutla

“Seluruh tim kita di 11 titik sepanjang sungai ciliwung di DKI berjaga hingga saat ini. Jadi teman-teman semua kerja. Bahkan ada seorang ibu yang merupakan salah satu petugas tanggung jawab di pintu manggarai yang sampai jam ini belum tidur dari pagi. Saya tinggalkan tempat itu. Sampai setengah 3 pagi dia masih on. Sampai saat ini saya perjalanan kesini, dia masih berikan kabar,” ujar Anies. (Tita Yanuantari – harainindo.com)

x

Check Also

PKS Anggap Sandiaga Ulama, Kiai Ma'ruf Amin : "Dasarnya Apa"

PKS Anggap Sandiaga Ulama, Kiai Ma’ruf Amin : “Dasarnya Apa”

Jakarta – KH Ma’ruf Amin tak ingin berkomentar jauh mengenai PKS yang menganggap Sandiaga Uno ...