Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait LGBT, Inilah Imbauan Komisi HAM PBB kepada Pemerintah Indonesia

Terkait LGBT, Inilah Imbauan Komisi HAM PBB kepada Pemerintah Indonesia

Jakarta – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Komisioner Tinggi HAM PBB, Zeid Ra’ad Al Hussein‎ di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (6/2/2018)‎.

Terkait LGBT, Inilah Imbauan Komisi HAM PBB kepada Pemerintah Indonesia

Dalam pertemuan itu, selain membahas pelanggaran hak asasi manusia yang melanda warga Rohingya, juga membicarakan ‎kebijakan diskriminatif terhadap kelompok minoritas seperti Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender atau LGBT.

‎”Tadi diangkat juga beberapa persoalan terakhir ini terkait RKUHP, termasuk dengan LGBT. Nanti saya dan Pak Komisioner secara lebih mendalam akan membahas isu itu,” kata Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Komisioner Tinggi PBB mengingatkan pemerintah Indonesia agar tidak diskriminatif terhadap kelompok minoritas seperti LBGT. Mengingat Rancangan Kitab Undang undang Hukum Pidana atau RKUHP masih banyak kontroversi, sebab banyak pasal yang diskriminatif.

Baca juga: Anies Tegaskan Puncak Luapan Sungai Ciliwung Sudah Lewat

“Beliau mengatakan bahwa kita tidak boleh melakukan diskriminasi, tetapi Indonesia punya budaya dan kepercayaan bahwa promosi, pormoting secara publik itu tidak dapat diterima. Dan saya menyampaikan itu kan konsep pemerintah, tapi pembahasan masih di parlemen,” ujar dia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mobil Kementeriaan Pertahanan Terbakar Di Jalan Tol Tanjung Duren

Mobil Kementeriaan Pertahanan Terbakar Di Jalan Tol Tanjung Duren

Jakarta – Pada Minggu (18/2/2018) sekitar pukul 17.50 WIB, diberitakan ada sebuah mobil Toyota Alphard ...