Home > Ragam Berita > Nasional > Bersihkan Sisa Banjir, Anies Tegaskan Operasi Karbol Bakal Dilakukan

Bersihkan Sisa Banjir, Anies Tegaskan Operasi Karbol Bakal Dilakukan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi RW 007, Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang dilanda banjir, Selasa (6/2/2018). Usai melihat banjir dan lokasi pengungsian warga, Anies mengatakan nanti akan ada “operasi karbol” untuk membersihkan sisa-sisa banjir.

Bersihkan Sisa Banjir, Anies Tegaskan Operasi Karbol Bakal Dilakukan

“Yang harus dipastikan adalah pembersihan, di mana sekarang tim yang dipimpin Wali Kota memantau, begitu air surut proses pembersihan sudah dilakukan kemudian akan ada operasi karbol,” kata Anies.

Ia mengatakan, semua rumah dan sudut lingkungan akan dibersihkan dengan karbol agar tidak ada kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan penyakit. Operasi karbol akan melibatkan petugas damkar (pemadam kebakaran).

Baca juga: Terkait LGBT, Inilah Imbauan Komisi HAM PBB kepada Pemerintah Indonesia

“Sesudah selesai akan disemprot semua, ada branwir yang bantu bersihkan, sesudah itu baru disiapkan karbol, pastikan semua bersih sehat kembali,” kata Anies.

Menurut Anies, di Kampung Melayu ada 261 warga yang mengungsi. Mereka diungsikan di kantor lurah, SDN, dan SMPN setempat. Ia memastikan kebutuhan dasar warga terpenuhi sementara ini serta layanan kesehatan terus bersiaga. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

JAkarta – Pihak Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim sudah siapkan pemanggilan kedua Ahmad ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135