Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri : DPR Bakal Lakukan Tes Urine kepada Seluruh Staf

Fahri : DPR Bakal Lakukan Tes Urine kepada Seluruh Staf

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, DPR akan menggelar tes urine kepada seluruh pegawai dalam waktu dekat. Fahri menegaskan, PNS yang terbukti positif memakai atau mengedarkan narkoba harus dipecat.

Fahri : DPR Bakal Lakukan Tes Urine kepada Seluruh Staf

Langkah ini dilakukan menyusul ditangkapnya seorang pegawai negeri sipil (PNS) Kesetjenan DPR bernama Robbie Salam oleh tim Subdit 3 Resnarkoba Polda Metro Jaya karena diduga mengedarkan narkoba.

“Makanya segera ini melakukan tes urin kepada semua pegawai DPR. Ini kalau ada yang macam-macam pecat saja langsung,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/2/2018).

Fahri mengaku telah mendengar kabar adanya PNS nakal sejak beberapa bulan lalu. Informasi tersebut merupakan hasil koordinasi dengan Ketua DPR Bambang Soesatyo saat masih menjadi Ketua Komisi III.

Ketua DPR, kata Fahri, telah mempesilakan kepolisian untuk menangkap PNS-PNS nakal di lingkungan DPR jika terbukti memakai atau mengedarkan narkoba.

“Beliau (Bambang) sudah apa namanya semacam berkoordinasi dengan kepolisian bahwa kalau ada pegawai DPR yang dia dengar macam macam suruh tangkap saja,” tandasnya.

Baca juga: Terkait Lempar Bingkisan, Fadli Zon : Seharusnya Jokowi Beri Contoh kepada Masyarakat

Sementara itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah kepolisian menangkap anak buahnya karena mengedarkan narkoba. Dia mengaku sudah lama mendapatkan laporan terkait PNS-PNS yang terlibat kasus narkoba.
“Itu memang sudah lama saya mendapat laporan dan saya minta pihak berwajib untuk mengusutnya,” kata Bamsoet. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Umumkan Batal Pulang ke Indonesia Hari Ini

Habib Rizieq Umumkan Batal Pulang ke Indonesia Hari Ini

Tangerang – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq memastikan dirinya batal pulang ke ...