Home > Olahraga > Balap > Mark Webber Imbau Ricciardo Fokus Kalahlan Verstappen di Musim 2018

Mark Webber Imbau Ricciardo Fokus Kalahlan Verstappen di Musim 2018

Milton Keynes – Legenda balap Red Bull, Mark Webber, menegaskan bahwa Daniel Ricciardo harus fokus untuk mengalahkan Max Verstappen dalam Formula One (F1) musim 2018 ketimbang memikirkan tim mana yang akan dikendarainya pada musim 2019.

Mark Webber Imbau Ricciardo Fokus Kalahlan Verstappen di Musim 2018

Ricciardo saat ini berada di penghujung kariernya bersama tim berlogo Banteng Merah tersebut. Kontrak pembalap berkebangsaan Australia ini akan berakhir pada akhir musim 2018 sementara dua tim papan atas F1 seperti Mercedes dan Ferrari kabarnya siap untuk menampungnya pada musim 2019.

Ricciardo sendiri mengaku bahwa ia memiliki beberapa tekanan untuk segera melangkah menuju tim selanjutnya. Oleh sebab itu Webber yang sama-sama pembalap asal Australia menyarankan Ricciardo untuk terus fokus mengenai tim mana yang akan dia masuki pada pertengahan musim 2018.

“Saya pikir hal terbaik yang bisa dia lakukan adalah mengalahkan Max. Yang saya yakini adalah Ricciardo harus melakukan yang terbaik untuk mengalahkannya. Dia ingin mencoba dan memecahkannya selama lima atau enam bulan. Saya rasa Mercedes juga tidak mau mengambil keputusan, mereka akan terus mengawasi Valtteri Bottas dan melihat bagaimana penampilannya mungkin sampai Grand Prix (GP) Kanada,” ucap Webber sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (6/2/2018).

“Semua orang akan melihatnya. Ada kaitan yang jelas, mereka berudia terikat kontrak dia adalah pembalap papan atas dan ada kemungkinan untuk beralih. Tapi jika Ricciardo bisa mengalahkan Max dan Red Bull kembali lagi menuju puncak kompetisi, kenapa ia harus meninggalkan tim? Pada akhir hari saya tidak berpikir dan terlalu perduli dengan warna apa mobil itu,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Baar – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengalami kecelakaan di Baar, Swiss. Pria asal Finlandia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135