Home > Olahraga > Balap > FIA Dikabarkan Bakal Pakai Grid Kids di F1 Musim 2018

FIA Dikabarkan Bakal Pakai Grid Kids di F1 Musim 2018

Paris – Formula One (F1) kabarnya akan menggunakan anak-anak sebagai ikon olahraga untuk musim 2018. Hadirnya anak kecil dalam balapan ini, sebagai pengganti grid girls dan podium girls yang sempat dihapuskan Liberty Media beberapa waktu lalu.

FIA Dikabarkan Bakal Pakai Grid Kids di F1 Musim 2018

Formula 1

Anak-anak muda akan menjadi ikon utama olahraga dan memiliki kesempatan untuk berdiri di samping para pembalap di grid sebelum balapan. Mereka akan hadir dalam setiap acara dalam 20 Grand Prix (GP) yang dijadwalkan dalam kalender F1 musim 2018.

Barisan baru yang disebut grid kids akan dipilih berdasarkan prestasi atau melalui sistem undian. Bos F1 mengatakan bahwa hal tersebut dapat membangun balapan menjadi lebih relevan dan menarik bagi penggemar terutama di usia yang lebih muda.

“Ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa bagi anak-anak ini. Bayangkan, mereka bisa berdiri di samping pahlawan mereka. Perhatikan saat mereka bersiap untuk berlomba, sebuah acara elit dalam dunia balap motorsport dan berada di sana disamping para pembalap. Mereka akan berada dalam beberapa menit yang berharag sebelum balapan dimulai,” terang Bratches sebagaimana Foxsports pada Selasa (6/2/2018).

“Sungguh pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka dan keluarga mereka. Sebuah inspirasi untuk tetap membalap, berlatih dan belajar sehingga bisa bermimpi suatu hari mereka bisa berada di posisi itu. Ini merupakan cara yang lebih baik untuk menginspirasi para generasi muda penerus pahlawan F1,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Sangat Yakin Bisa Berikan Performa Apik di Sirkuit Assen

Crutchlow Sangat Yakin Bisa Berikan Performa Apik di Sirkuit Assen

Catalunya – Hasil yang apik berhasil diraih pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, di MotoGP ...