Home > Olahraga > Balap > Stoner Beberkan Pengalaman Tesnya Bersama Ducati

Stoner Beberkan Pengalaman Tesnya Bersama Ducati

Melbourne – Pembalap tes Ducati, Casey Stoner, bercerita tentang pengalaman tesnya bersama Ducati baru-baru ini. Pembalap berkebangsaan Australia tersebut mengaku pernah melewatkan dua kali Grand Prix (GP) karena kurangnya kesempatan.

Stoner Beberkan Pengalaman Tesnya Bersama Ducati

Sebelumnya Stoner memang sempat memutuskan untuk pensiun dari kompetisi MotoGP pada akhir musim 2012 dengan alasan supaya bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya. Meski demikian, keputusannya untuk pensiun ternyata salah, ia banyak menghabiskan waktu tanpa melakukan apa-apa selain berharap untuk kembali menuju kejuaraan.

Harapan ini telah dipicu dalam dua musim terakhir, dimana ia banyak melakukan tes dengan kuda besi berwarna merah tersebut. Alhasil Stoner yang sempat menjadi rival berat Valentino Rossi di MotoGP, bercerita mengenai kurangnya kesempatan baginya untuk kembali berkarier dengan Ducati.

“Secara fisik, saya sangat berpengalaman, jadi untuk semua pembalap, saya tidak mengendarai motor selama 5-6 bulan, lalu saya datang untuk mengikuti tes, saya berlatih n tapi performa saya sedikit turun naik karena menunggu kelahiran putri kedua saya,” ucap Stoner sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Selasa (6/2/2018).

“Kami biasanya menggubakan motor dengan perangkat dasar, dimana motor saya tidak mempelajari motor tersebut. Mari kita coba untuk membuat beberapa perbandingan. Normalnya motor mereka sesuai dengan pembalapnya, tapi tentu saja mereka memutuskan settingan apa yang akan dipergunakan dalam motornya,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Marquez : Pembahasan Pengganti Pedrosa Merupakan Wewenang Repsol Honda

Marquez : Pembahasan Pengganti Pedrosa Merupakan Wewenang Repsol Honda

Aalst – Keputusan yang diambil oleh pembalap Repsol Honda, Dani pedrosa, untuk tidak melanjutkan karier ...