Home > Olahraga > Balap > Franco Morbidelli Akui Banyak Belajar dari Juara Dunia di Tes Pramusim

Franco Morbidelli Akui Banyak Belajar dari Juara Dunia di Tes Pramusim

Selangor – Pembalap Tim Marc VDS, Franco Morbidelli, mengaku banyak belajar dari para juara dunia MotoGP saat melakoni tes pramusim 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 28-30 Januari 2018. Dua pembalap yang jadi panutan pembalap asal Italia itu adalah sang mentor, Valentino Rossi dan juara bertahan, Marc Marquez.

Franco Morbidelli Akui Banyak Belajar dari Juara Dunia di Tes Pramusim

Franco Morbidelli

Pada tes pramusim tersebut, Morbidelli mengaku belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya bersama motor MotoGP. Ia mengatakan masih membutuhkan banyak waktu untuk bisa beradaptasi. Namun dari tes tersebut, Morbidelli banyak mengambil pelajaran.

“Semakin saya menyetir, semakin jelas jadinya apa yang masih saya harus kerjakan dan apa yang bisa kami tingkatkan pada motor. Kecepatan saya di tikungan harus lebih tinggi, karena di situlah saya kehilangan sebagain besar waktu saya,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (6/2/2018).

Selain itu juga banyak melihat penampilan dari sang mentor yakni Rossi di tes tersebut. Malahan anak didik VR46 Academy mencontek bagaimana cara Rossi menaklukkan motor kelas premier itu. Sebab, ia tepat berada di belakang Rossi di salah satu putaran di Sirkuit Sepang.

“Saya mengejar Valentino dan saya dapat melakukan beberapa putaran di belakangnya. Kenyataannya adalah saya tertawa di dalam helm dan bersemangat ketika ‘saya mengikutinya, sangat kuat!’,” tambahnya.

“Saya mencoba belajar dari juara dunia enam kali, yang paling bisa menafsirkan motor. Jelas pembalap lain punya poin kuat, tapi tanpa keraguan rujukannya adalah Marc Marquez,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Marquez Yakin Bisa Berikan Performa Apik di MotoGP Belanda 2018

Marquez Yakin Bisa Berikan Performa Apik di MotoGP Belanda 2018

Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku optimis menghadapi balapan seri selanjutnya di ...