Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Serius Persiapkan AHY Menjadi Capres atau Cawapres

Demokrat Serius Persiapkan AHY Menjadi Capres atau Cawapres

Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedang dipersiapkan secara matang untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. AHY saat ini sedang dipersiapkan oleh Partai Demokrat sebagai partai pengusung sebagai bakal calon presiden (capres) maupun bakal calon wakil presiden (cawapres).

Demokrat Serius Persiapkan AHY Menjadi Capres atau Cawapres

Agus Harimurti Yudhoyono

Hal itu terlihat dari banyaknya baliho yang terpampang menampilkan sosok AHY sebagai calon pemimpin masa depan. Selain itu, pihak AHY sudah mulai mempersiapkan basis massa pendukung yang nantinya dapat mensukseskan pencalonannya pada pemilu mendatang.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengaku pihaknya memang mempersiapkan AHY sebagai calon pemimpin masa depan. Apalagi, rekam jejak dari TNI dan latar belakang pendidikan yang mumpuni.

“Kami yakin kalau AHY merupakan kader yang cukup potensial yang menjadi the next leader,” ujar Agus di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (02/02/2018).

Baca juga : AHY Punya Peluang Besar Jadi Cawapres di Pemilu 2019

Meski begitu, Wakil Ketua DPR ini mengatakan bahwa AHY nantinya dapat berpasangan dengan siapapun, baik itu Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto, Partai Demokrat tetap membantu AHY untuk menaikkan tingkat elektabilitasnya.

“‎Sekarang ini tentunya tarafnya Demokrat harus juga memperkuat elektabilitas AHY dulu, kemudian akan diputuskan AHY akan menjadi apa, presiden atau wakil presiden,” jelasnya.

AHY juga sampai saat ini masih belum mengumumkan waktu deklarasi menjadi capres ataupun cawapres di 2019. Bagi Agus, deklarasi itu gampang dilakukan. Terpenting saat ini adalah Partai Demokrat terus memperkenalkan AHY kepada masyarakat.

“Penentuan kapan deklarasi itu kan enggak terlalu sulit,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Habib Novel Minta Hakim MA Menolak Pengajuan PK Ahok

Habib Novel Minta Hakim MA Menolak Pengajuan PK Ahok

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias ...