Home > Ragam Berita > Nasional > Tito Karnavian Lakukan Diskusi dengan Ormas Islam jelang Pilkada 2018

Tito Karnavian Lakukan Diskusi dengan Ormas Islam jelang Pilkada 2018

Jakarta – Kepala Kepolisian RI Jenderal mendatangi beberapa organisasi masyarakat (ormas) Islam. Tito menyatakan, kepolisian dan ormas mendiskusikan langkah nyata yang bisa diimplementasikan ke depan, salah satunya untuk meredam konflik menjelang pemilihan kepala daerah 2018.

Tito Karnavian Lakukan Diskusi dengan Ormas Islam jelang Pilkada 2018

“Dalam jangka pendek ini, kami sepakat untuk mendinginkan suasana jelang pilkada,” kata Tito usai menyambangi kantor DPP Syarikat Islam, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (6/2/2018).

Tito mengklaim, kunjungannya itu bukan untuk mendukung satu partai politik ataupun pasangan calon. Sebab, dia menegaskan kepolisian ada di posisi netral. Kepolisian, kata Tito, hanya ingin mendinginkan suasana politik yang memanas dengan menaikkan isu bersama. Misalnya, isu untuk menjaga persatuan dan keutuhan bangsa serta hidup toleransi antar umat beragama dan suku.

“Supaya jangan sampai kalah dengan isu untuk kepentingan sektoral, yang rawan provokatif dan rawan terjadi perpecahan bangsa,” kata Tito.

Baca juga: Meski Berstatus Tersangka, Zumi Zola Bisa Hadiri Rapat dengan Mendagri

Tito menyambangi kantor ormas Syarikat Islam pada Selasa, 6 Februari 2018. Ia dijamu oleh Presiden Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Indonesia, Muflich Chalif Ibrahim.

Muflich mengatakan, kepolisian tidak memihak pada siapa pun, termasuk ormas Islam. Tito mengajaknya dan ormas Islam lain untuk bersinergi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ikuti Pelantikan Pj Gubernur Sumsel, Alex Noerdin Mangkir dari Panggilan Kejagung

Ikuti Pelantikan Pj Gubernur Sumsel, Alex Noerdin Mangkir dari Panggilan Kejagung

Palembang – Mantan gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin tak memenuhi pemanggilan keduanya untuk diperiksa Kejaksaan ...