Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Beberkan Alasan Mimpikan Alun-Alun di Setiap Kecamatan

Ridwan Kamil Beberkan Alasan Mimpikan Alun-Alun di Setiap Kecamatan

Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memimpikan setiap kecamatan di Kota Kembang bisa memiliki satu alun-alun untuk mendukung berbagai aktifitas warga.

Ridwan Kamil Beberkan Alasan Mimpikan Alun-Alun di Setiap Kecamatan

“Sampai suatu hari mimpinya tiap kecamatan punya alun-alun sendiri untuk melaksanakan kegiatan, seperti upacara dan lain-lain,” kata pria yang akrab disapa Emil itu saat meresmikan Alun-Alun Regol, Kota Bandung, Rabu.

Saat ini, baru ada beberapa alun-alun atau ruang terbuka hijau di Kota Bandung, di antaranya Cicendo, Ujung Berung, Balai Kota, Cihapit, Cibeunying, Cikapundung, dan yang terbaru Regol.

Tak hanya itu, Ridwan juga ingin nantinya setiap lingkungan Rukun Warga (RW) memiliki ruang terbuka atau taman meski tidak terlalu luas. Di mengklaim 70-an ruang terbuka sudah dibangun di beberapa RW selama masa kepemimpinannya.

“Jadi penambahan kita itu kecil-kecil tapi banyak dan bermanfaat. Enggak kayak dulu, beli bukit tapi enggak dimanfaatkan, kan sayang. Kita konsepnya berubah, receh tapi banyak,” katanya.

Emil ingin mengubah ruang kosong di sepanjang aliran anak Sungai Citarum menjadi alun-alun. “Setiap ada ruang terbuka hijau di sepanjang aliran-aliran sungai akan kita rapikan,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alaska Desak Jokowi Segera Berhentikan Mendagri

Alaska Desak Jokowi Segera Berhentikan Mendagri

Jakarta – Aliansi Lembaga Analisis Kebijakan dan Anggaran (ALASKA) secara mengejutkan ungkapkan permintannya pada Presiden ...