Home > Ragam Berita > Nasional > Bakal Relokasi Warga, Sandiaga Menolak Disebut Penggusuran

Bakal Relokasi Warga, Sandiaga Menolak Disebut Penggusuran

Jakarta – Curah hujan yang saat ini melandan kota Bogor dan sekitarnya tetap menjadi penyebab utama naiknya permukaan air di didaerah Jakarta. Sayangnya hal tersebut tak dibantu oleh langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta perihal penormalisasian sungai.

Bakal Relokasi Warga, Sandiaga Menolak Disebut Penggusuran

Seperti yang telah diketahui, konsekuensi yang harus diterima karena proses normalisasi sungai ialah adanya dampak pada warga yang tinggal di bantaran kali.

Bangunan liar mereka mau tidak mau kena gusur. Namun, akankah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno mau melakukan penggusuran itu?

Nah kali ini Sandiaga seperti memberikan sebuah kode perihal kebijakan tersebut. Saat mendatangi Kampung Arus, Cawang, Sandiaga bercerita kepada beberapa warga di sana yang bersikeras menolak dievakuasi. Mereka menganggap banjir kali ini adalah hal yang biasa. Menurut Sandiaga, situasi itu justru menjadi tantangan baginya.

“Ini challenge buat kami, tantangan buat kami, bahwa buat yang merasakan, ya, mereka sudah biasa, tetapi kami, kan, inginnya hidup lebih baik lagi,” ujar Sandiaga.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi PKS Dapat Bocoran Ini Saat Bertemu Habib Rizieq

Politisi PKS Dapat Bocoran Ini Saat Bertemu Habib Rizieq

Jakarta – Sabtu kemarin, jajaran pengurus Sekretariat Bersama (Sekber) Indonesia Untuk Rakyat dan Negara diketahui ...