Home > Ragam Berita > Nasional > Stadion Sekelas Old Trafford Untuk Persija, Sandiaga Hanya Mampu Sediakan Lahan

Stadion Sekelas Old Trafford Untuk Persija, Sandiaga Hanya Mampu Sediakan Lahan

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menawarkan pembangunan dan pengelolaan stadion kepada pihak swasta. Pasalnya Pemprov DKI tidak sanggup untuk membangun stadion khusus bagi Persija.

Stadion Sekelas Old Trafford Untuk Persija, Sandiaga Hanya Mampu Sediakan Lahan

Stadion Sekelas Old Trafford Untuk Persija, Sandiaga Hanya Mampu Sediakan Lahan

“Kami sudah putuskan (pembangunan stadion) ini adalah kemitraan. Pemerintah menyediakan lahan, kami menawarkan swasta membangun, dan kami akan buka proses bidding (lelang). Begitu selesai, harapan kami bulan kedua selesai, dan bisa diperlihatkan kepada calon investor,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (02/02/2018).

Pria yang akrab disapa Sandi itu mengatakan bahwa hingga saat ini sudah ada tujuh investor yang datang untuk mengungkapkan niatnya untuk membangun stadion. Nantinya para investor tersebut akan mengikuti proses lelang.

Menurutnya pembangunan infrastruktur masih tetap harus bermitra dengan pihak swasta. Pasalnya dana APB yang tersedia akan mengurangi anggaran untuk pelayanan dasar ke warga.

Baca juga : Bakal Relokasi Warga, Sandiaga Menolak Disebut Penggusuran

“Kami enggak mampu, anggaran terbatas. Kami perlukan (APBD) untuk pendidikan, kesehatan, dan lapangan pekerjaan. Jadi, kalau misalnya swasta yang mengelola lebih memiliki kemampuan mengelola infrastruktur yang lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Sandi menjelaskan dihadapan perwakilan Jakmania, Sandi meminta pengertian dari Jakmania dan juga Direktur Persija Gede Widiade yang sudah meminta untuk dibangunkan stadion sejak lama.

“Berarti kalau terpaksa memenuhi keinginan Jakmania membangun, harus ada (anggaran) Rp 1,3 triliun yang disisihkan,” kata Gede.

Gede meminta nantinya saat proses lelang, pemerintah membuka nama-nama investornya ke publik.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Enggan Tanggapi Label Ulama Untuk Dirinya

Sandiaga Enggan Tanggapi Label Ulama Untuk Dirinya

Jakarta – Mengenai sebutan ulama yang diberikan Hidayat Nur Wahid kepada Sandiaga, hal tersebut akhirnya ...