Home > Ragam Berita > Nasional > Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir, Anies Kirimkan Mobil Damkar

Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir, Anies Kirimkan Mobil Damkar

Jakarta – Untuk mengatasi banjir yang menimpa beberapa wilayah di Ibukota Jakarta, kali ini Pemerintah Provinsi Jakarta akan mengerahkan mobil pemadam kebakaran untuk membantu warga. Mobil pemadam akan membantu membersihkan lumpur dari rumah warga.

Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir, Anies Kirimkan Mobil Damkar

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Anies Baswedan saat ditemui di Kampung Melayu dengan berkata bahwa “Sesudah selesai akan disemprot semua, ada branwir (mobil pemadam kebakaran) yang bantu bersihin. Setelah itu baru disiapkan karbol, ini untuk memastikan semuanya bersih,”

Selanjutnya, dirinya menjelaskan bahwa sebagian warga yang rumahnya terendam banjir pada Selasa siang sudah surut dan mulai bersih-bersih. Nantinya warga juga akan mendapatkan karbol dari DKI.

“Tadi saya datang di gang bawah sana warga sudah mulai bersih-bersih, memang yang dekat dengan sungai masih tertutup air, tapi yang lain sudah bersih-bersih,” kata Anies.

Dirinya berharapa dengan bantuan tersebut, banjir yang melanda sebagian besar Jakarta Timur dan Jakarta Selatan itu bisa segera surut.

Apalagi menurutnya, puncak kiriman banjir dari Bendung Katulampa Bogor sudah terlewat. “Jadi mudah-mudahan surutnya air lebih cepat,” ujar Anies.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Umumkan Batal Pulang ke Indonesia Hari Ini

Habib Rizieq Umumkan Batal Pulang ke Indonesia Hari Ini

Tangerang – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq memastikan dirinya batal pulang ke ...