Home > Unik > Sempat Banjir, Warga di Jember Tangkap Belut Raksasa

Sempat Banjir, Warga di Jember Tangkap Belut Raksasa

Jember – Warga Dusun Pandian, Desa Randuagung, Kecamatan Sumberjambe, Jember dihebohkan dengan penemuan seekor belut raksasa. Belut tersebut berukuran panjang sekitar 1,46 meter dengan berat sekitar 20 kg.

Sempat Banjir, Warga di Jember Tangkap Belut Raksasa

Sempat Banjir, Warga di Jember Tangkap Belut Raksasa

“Orang sini menyebutnya Oling, belut yang ukurannya besar,” kata Kepala Desa Randuagung, Muhammad Zaenal, Kamis (01/02/2018).

Belut raksasa tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang bernama Zamhari. Awal penemuannya saat itu Zamhari sedang dalam perjalanan akan berangkat ke sawah.

Namun ia terkejut ketika melihat seekor belut raksasa yang terletak di parit sawah. Awalnya ia sempat tidak percaya dengan apa yang dilihatnya itu.

“Sudah agak ke pinggir jalan posisi belutnya. Mungkin terbawa air sungai. Beberapa hari ini kan sempat banjir,” kata Zaenal.

Akhirnya Zamhari pun menangkap belut raksasa itu. Awalnya ia sempat mengalami kesulitan saat menangkapnya. Pasalnya belut memiliki badan yang licin sehingga susah untuk dipegang.

Baca juga : Jangan Kaget, Penonton Bayaran di China Bisa Raup Miliaran Rupiah Per Bulan

Kemudian Zamhari berteriak kepada warga yang ada disekitarnya dan mereka berbondong-bondong menangkap belut tersebut. Belut raksasa itu berhasil diamankan dirumah Zamhari.

Zaenal mengatakan bahwa penemuan belut raksasa ini bukan pertama kali ini saja terjadi. Sekitar sebulan lalu, seorang warga juga sempat menangkap belut yang berukuran tak lazim tersebut.

“Waktu itu yang menemukan seorang perempuan. Kemudian ditangkap beramai-ramai. Sekitar sebulan lalu,” kata Zaenal.

Zaenal menduga belut itu terbawa arus sungai ketika sedang banjir. Apalagi lokasi penemuan belut memang percabangan sungai.

“Mungkin dari hulu. Ketika banjir terbawa arus dan terdampar di parit dekat sawah warga,” katanya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Sedang Trend di China, Tantangan Berendam di Air Cabai

Sedang Trend di China, Tantangan Berendam di Air Cabai

Jakarta – Di musim panas sekarang ini, berendam di kolam air dingin tentu saja sangat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135