Home > Olahraga > Balap > Mike Leitner : Pedrosa Sebenarnya Punya Kemampuan Sangat Apik

Mike Leitner : Pedrosa Sebenarnya Punya Kemampuan Sangat Apik

Mattighoven – Manajer Tim Red Bull KTM, Mike Leitner, mengomentari penampilan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Komentar ini diberikan karena dirinya telah mengenal dekat sosok Pedrosa sewaktu masih menjadi Kepala Kru Honda.

Mike Leitner : Pedrosa Sebenarnya Punya Kemampuan Sangat Apik

Menurut Leitner, Pedrosa sebenarnya memiliki kemampuan yang sangat apik di ajang balap motor. Namun, kemampuan itu harus lenyap karena kondisi fisiknya yang kurang baik.

Meski begitu, Leitner percaya Pedrosa masih memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Pasalnya, dia telah mampu menunjukkan penampilan yang apik di MotoGP hampir di setiap musimnya.

Menurut Leitner, Pedrosa hanya perlu tampil konsisten di ajang balap motor kasta tertinggi ini. Ia harus terus menunjukkan penampilan gemilangnya seperti saat mentas di Grand Prix (GP) Valencia pada MotoGP 2017.

“Jika dia tampil seperti di GP Valencia, maka dirinya mungkin saja meraih kemenangan. Tapi dia harus menunjukkan penampilan seperti itu di 18 atau 19 balapan,” ujar Leitner, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (7/2/2018).

“Saya yakin bakat yang besar sebenarnya ada pada dirinya. Namun, musim ini, berbagai hal menghalangi penampilannya, terutama kondisinya yang kurang fit sehingga sering cedera,” lanjut Leitner.

“Anda harus sangat konsisten untuk meraih kemenangan. Dani (Pedrosa) juga memiliki rekan setim yang sangat kuat. Namun, hal itu sebenarnya bisa menjadi positif karena setidaknya Anda tahu bawa mesin Anda sangat kuat dan mampu meraih kemenangan. Saya percaya Dani (Pedrosa) pasti bisa,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alex Rins Akui Motor Timnya Alami Perkembangan di Musim 2018

Alex Rins Akui Motor Timnya Alami Perkembangan di Musim 2018

Buriram – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku spesifikasi motor balap Suzuki untuk MotoGP musim ...