Home > Ragam Berita > Nasional > Sekjen PDIP Menyebut Habib Rizieq Mengaku Banyak Anak PKI di FPI

Sekjen PDIP Menyebut Habib Rizieq Mengaku Banyak Anak PKI di FPI

Jakarta – Hasto Kristiyanto secara mengejutkan berkata bahwa banyak anak anggota PKI yang menjadi laskar FPI. Hal itu ia dengar dari pernyataan Habib Rizieq saat keduanya bertemu di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Sekjen PDIP Menyebut Habib Rizieq Mengaku Banyak Anak PKI di FPI

Pernyataan tersebut ia lontarkan untuk menjawab pertanyaan kuasa hukum Ustaz Alfian Tanjang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kemarin.

Seperti yang telah diketahui, Hasto dihadirkan sebagai saksi kasus pencemaran nama dengan terdakwa Ustaz Alfian Tanjung. Alfian menjadi terdakwa terkait pernyataanya di media sosial bahwa 85 persen anggota PDIP adalah PKI.

“Sama dengan ketika saya bertemu dengan Habib Rizieq di Megamendung, beliau juga mengatakan, banyak anak PKI yang juga ada di FPI, beliau mengatakan, jadi sama. Tetapi dia bukan PKI,” ucap Hasto.

“Dari pernyataannya juga tidak tahu subtansinya, otentiknya, jadi kurang jelas. Akan tetapi itu di luar materi,” imbuh Hasto.

Usai memberikan kesaksian, Hasto menyatakan bahwa Buku ciptaan Ribka Tjiptaning berjudul ‘Aku Bangga jadi Anak PKI’, hanya menyatakan bahwa anak PKI masuk ke PDIP, bukan untuk menyebarkan ideologi PKI.

Akan tetapi disisi lain, tim kuasa hukum Alfian Tanjung berharap ada keadilan dalam sidang kliennya. Saat ini kliennya sedang mencari keadilan atas laporan Hasto.

“Ini untuk mencari kebenaran, jangan di sini kita bernafsu memenjarakan orang lain karena berbeda, Yang Mulia,” kata kuasa hukum Alfian Tanjung dalam sidang.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Eggi Sudjana Siap Hadang Pengajuan PK Ahok

Eggi Sudjana Siap Hadang Pengajuan PK Ahok

Jakarta – Beredar salinan berkas permohonan peninjauan kembali (PK) perkara pidana penodaan agama Basuki Tjahaja ...