Home > Ragam Berita > Nasional > Driver Ojek Online Lakukan Unjuk Rasa di Polres Cianjur

Driver Ojek Online Lakukan Unjuk Rasa di Polres Cianjur

Cianjur – Ratusan pengemudi ojek online mendatangi kantor Polres Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/2/2019), untuk mengawal teman mereka melaporkan peristiwa penyerangan dan pemukulan yang diduga dilakukan oleh pengendara ojek pangkalan pada sehari sebelumnya.

Driver Ojek Online Lakukan Unjuk Rasa di Polres Cianjur

Informasi ratusan pengemudi ojek online tersebut datang dari sejumlah kota terdekat seperti Bogor dan Sukabumi yang datang sejak pagi dan berkumpul di lokasi biasa pengemudi ojek online berkumpul di Jalan Pangeran Hidaytullah, Cianjur.

Ketua Pengemudi Grab Cianjur, Yanwar Sidik, mengatakan, ada empat rekan mereka yang melaporkan kasus penyerangan dan pemukulan tersebut. Meskipun tidak diundang ratusan pengemudi Grab di dua kota terdekat datang secara sukarela untuk memberikan dukungan pada korban.

“Teman-teman hanya mengawal pelaporan, dari tujuh korban penyerangan hanya empat yang mengalami luka-luka dan kehilangan barang saat diserang ojek pangkalan secara tiba-tiba satu hari sebelumnya,” kata Yanwar.

Dia menjelaskan, pengemudi online di Cianjur tidak akan melakukan penyerangan balik karena memilih untuk menyerahkan sepenuhnya penyelidikan dan proses hukum ke Polres Cianjur. Saat melakukan pengawalan ke Polres Cianjur, semua pengemudi ditekankan untuk bersikap santun.

Baca juga: SBY Imbau Khofifah agar Sering Menyapa dan Menemui Masyarakat

“Kami tidak akan membalas penyerangan tersebut karena mereka tetap saudara kami. Kami tekankan pada semua pengemudi untuk tidak terprovokasi karena ada hukum agar pelaku diproses sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya.

Dia menuturkan, sejak awal keberadaan angkutan online masuk ke Cianjur, pihaknya sudah mencoba untuk merangkul pengemudi ojek pangkalan termasuk untuk memiliki sarana telepon pintar hingga kendaraan difasilitasi berupa kredit ringan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Jakarta – Gubernur Jambi nonaktif sudah dieksekusi KPK ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Eksekusi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135