Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Baswedan Bakal Bangun Pantai Bersih di DKI

Anies Baswedan Bakal Bangun Pantai Bersih di DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedanakan membuka pantai yang bersih dengan akses masuk gratis di Jakarta. Anies menyebut Jakarta memiliki bentangan pantai yang cukup luas dan bisa dibuka gratis untuk semua warga.

Anies Baswedan Bakal Bangun Pantai Bersih di DKI

“Tidak hanya terbatas bahwa yang disebut pantai itu hanya di Pantai Ancol. Pantai di Jakarta itu bentangannya luas, justru itu yang nanti akan kami bangun, satu (per) satu, enggak hari ini pengumumannya,” ujar Anies di Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (8/2/2018).

Anies menyampaikan, banyak pantai di Jakarta yang sebenarnya bisa diakses secara gratis oleh warga. Namun, pantai-pantai itu tidak dikelola. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata dia, akan mengembangkan pantai-pantai tersebut.

Sejak masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017, Anies menyebut memang ingin membuka pantai yang bisa dinikmati warga secara gratis. Tujuannya yakni agar warga Jakarta merasa tinggal di pesisir pantai.

“Itu sebabnya mengapa kami ingin sekali tempat-tempat yang sekarang itu tertutup untuk warga, itu bisa terbuka. Jadi, kami nanti akan banyak sinergi dengan KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) untuk itu,” ucap Anies.

Baca juga: Terkait Pemberhentian Gubernur, Mendagri Tunggu Hasil Penyidikan Zumi Zola

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebelumnya meminta Anies menyediakan pantai yang bersih dan gratis di Jakarta. Dengan pantai yang bersih, Susi tak perlu pulang kampung ke Pangandaran, Jawa Barat, setiap akhir pekan untuk berolahraga paddle board atau paddling.

“Saya ingin supaya saya tidak usah pulang kampung tiap Sabtu-Minggu. Ada pantai yang bersih, saya bisa main paddle bersama masyarakat Bapak (Anies),” ujar Susi saat memberikan sambutan dalam acara groundbreaking pasar ikan modern di Muara Baru. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Yakin Rakyat Bakal Sadar Akan Ketidakberesan Ekonomi

Prabowo Yakin Rakyat Bakal Sadar Akan Ketidakberesan Ekonomi

Jakarta – Prabowo Subianto sempat singgung kondisi perekonomian Indonesia saat dirinya menyapa relawan emak-emak di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135