Home > Ragam Berita > Nasional > DPR Siapkan Aplikasi Pengaduan Online Untuk Warga

DPR Siapkan Aplikasi Pengaduan Online Untuk Warga

Jakarta – Guna memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi pengaduan kepada para wakilnya di parlemen, Ketua DPR Bambang Soesatyo DPR berencana membuat sebuah aplikasi digital.

DPR Siapkan Aplikasi Pengaduan Online Untuk Warga

Rencana pembuatan aplikasi tersebut sebagai upaya menjadikan parlemen modern dengan indikator utama transportasi, representasi dan pemanfaatan teknologi informasi. Politikus Partai Golkar tersebut menjelaskan bahwa adanya aplikasi ini bakal mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi terkait kegiatan dan hasil-hasil kegiatan DPR.

Lewat aplikasi ini, pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan bahwa masyarakat juga bisa lebih mudah dalam memberikan aspirasi pengaduan kepada DPR, semudah update status di media sosial melalui handphone.

“DPR harus memiliki sistem aplikasi yang memudahkan masyarakat zaman now menyampaikan aspirasi pengaduan kepada para wakilnya di DPR,” kata Bamsoet di gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Bamsoet melanjutkan, guna mengetahui pengaduan yang disampaikan mereka tak perlu lagi datang ke parlemen. Cukup dengan menekan layar komputer atau handphone mereka masing-masing sudah bisa mengetahui sampai mana proses pengaduan.

Gagasan Bamsoet tersebut dipastikan oleh Sekjen DPR Damayanti, baka direalisasikan dalam waktu dekat ini. DPR bakal meluncurkan sistem aplikasi penyerapan pengaduan masyarakat pada pekan depan.

“Launching rencananya dilakukan pekan depan sebelum penutupan masa sidang. Dilakukan langsung oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo,” kata Damayanti.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Tanggapi Tudingan Anies Hanya Manfaatkan Habib Rizieq

Gerindra Tanggapi Tudingan Anies Hanya Manfaatkan Habib Rizieq

Jakarta – Mohamad Taufik yang saat ini menjadi Penasihan Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat ...