Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Minta Menteri Susi Tenggelamkan Pasar Ikan Yang Bau

Anies Minta Menteri Susi Tenggelamkan Pasar Ikan Yang Bau

Jakarta – Baru-baru ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti hadir dalam acara groundbreaking pasar ikan modern di Muara Baru.

Anies Minta Menteri Susi Tenggelamkan Pasar Ikan Yang Bau

Dalam acara peresmian tersebut, Anies Baswedan menghimbau agar pasar ikan yang dibangun Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tersebut tetap dijaga kebersihannya. Sembari berseloroh, Anies pun meminta kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk menenggelamkan pengelola pasar yang tidak mau untuk menjaga kebersihan pasar.

“Nanti indikatornya, datang ke tempat ini, ikannya penuh, tapi aromanya segar. Nanti Bu Susi, kalau ada (pasar ikan) yang bau, tenggelamkan saja, Bu Susi,” kata Anies saat memberikan sambutan dalam acara groundbreaking pasar ikan modern di Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (8/2/2018).

Walaupun konsep pasar ikan tersebut adalah pasar modern, namun Anies ingin suasana pasar tersebut tetap tradisional. Hal tersebut berarti, pasar ikan itu tidak sekadar menjadi tempat transaksi jual beli ikan, melainkan juga tempat interaksi sosial antara penjual dengan pembeli.

“Semangatnya sih semangat tradisional, tapi cara pengelolaannya adalah pasar modern,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama pula, Anies mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Susi lantaran telah membangun pasar ikan tradisional di Jakarta. Dia berharap ke depan bakal semakin banyak pasar ikan yang dibangun di Ibu Kota DKI Jakarta.

“Kami berterima kasih karena KKP membangunnya di DKI Jakarta. Kami berharap ini bisa jadi contoh pasar modern,” ujar Anies.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Yakin Rakyat Bakal Sadar Akan Ketidakberesan Ekonomi

Prabowo Yakin Rakyat Bakal Sadar Akan Ketidakberesan Ekonomi

Jakarta – Prabowo Subianto sempat singgung kondisi perekonomian Indonesia saat dirinya menyapa relawan emak-emak di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135