Home > Olahraga > Balap > Verstappen Optimistis Bisa Sabet Gelar Juara F1 Musim Ini

Verstappen Optimistis Bisa Sabet Gelar Juara F1 Musim Ini

Milton Keynes – Pembalap Red Bull, Max Verstappen, yakin memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara di ajang Formula One (F1) 2018. Hal ini diyakini Verstappen setelah melakukan tes pramusim pertama untuk musim ini.

Verstappen Optimistis Bisa Sabet Gelar Juara F1 Musim Ini

Dalam tes tersebut, Verstappen tampil gemilang dan dapat bersaing dengan pembalap lain di F1. Dengan hasil yang gemilang itu, dirinya yakin bisa memberi persaingan terhadap pembalap dari pabrikan lain, terutama Mercedes dan Ferrari yang selalu mendominasi gelar juara.

Menurut Verstappen, penampilan gemilang yang ditunjukkannya pada tes pramusim terwujud karena mobilnya yang sangat kompetitif. Verstappen mengaku dapat merasakan perubahan yang terjadi di kendaraannya musim ini.

Dengan kendaraan yang telah berkembang pesat ini, Verstappen pun dapat tampil dengan cepat. Karena itu, pembalap asal Jerman itu yakin bisa tampil lebih impresif di ajang balap mobil kasta tertinggi musim ini.

“Biasanya Anda ingin mengetahui kecepatan mobil pada setiap awal tahun. Namun, bukan hal itu yang menjadi tujuan utama. Tujuan yang terpenting adalah mengetahui apakah Anda bisa beradaptasi dengan mobil baru,” ujar Verstappen sebagaimana diberitakan F1 Today pada Kamis (8/2/2018).

“Dari pengetesan itu, Anda bisa mengetahui apakah setting-an mobil tersebut sudah bagus atau belum. Hal itu akan Anda ketahui di hari pertama pengujian,” lanjut rekan setim Daniel Ricciardo tersebut.

Meski telah memberikan penampilan yang gemilang di tes pramusim itu, Verstappen tetap merasa masih ada hal yang harus diperbaiki olehnya serta kru Red Bull. Perbaikan ini harus dilakukan agar dirinya dapat tampil lebih impresif saat perhelatan F1 sudah mulai digelar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Akui Sangat Senang Bisa Performa Motor Ducati

Lorenzo Tegasan Dirinya Bakal Tampil Kompetitif dengan Honda

Bologna – Jorge Lorenzo memberikan prediksi terkait peluangnya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019 bersama ...