Home > Olahraga > Balap > Vandoorne : Datangkan Sergey Sirotkin Jadi Pilihan Tepat Williams

Vandoorne : Datangkan Sergey Sirotkin Jadi Pilihan Tepat Williams

Woking – Pembalap McLaren, Stoffel Vandoorne, menganggap tim Williams telah membuat sebuah keputusan yang tepat dengan mendatangkan Sergey Sirotkin menjadi rekan setim Lance Stroll di F1 musim 2018. Kabarnya pembalap berkebangsaan Rusia tersebu layak untuk mendapatkan promosi menuju kompetisi Formula One (F1)

Vandoorne : Datangkan Sergey Sirotkin Jadi Pilihan Tepat Williams

Vandoorne

Sebelumnya, Vandoorne sempat berkompetisi dengan Sirotkin pada GP2 musim 2015. Pada saat itu pembalap berkebangsaan Belgia ini sukses mendominasi untuk merebut gelar ART Grand Prix. Meski demikian Sirotkin juga berhasil meraih hasil yang bagus dengan finis di urutan ketiga kompetisi.

Sirotkin juga sempat menjadi pembalap tes untuk Sauber pada musim 2014. Ia kemudian bergabung menjadi pembalap tes Renault pada musim 2016-2017 sebelum bergabung dengan Williams dalam tes pasca Grand Prix (GP) Abu-Dhabi.

Dalam tes tersebut kemampuan Sirotkin mengeluarkan kemampuannya dalam mengolah kemudi di dalam kokpit. Ia berhasil mengalahkan para pembalap lain seperti Robert Kubica Paul di Resta, Daniil Kvyat dan Pascal Wehrlein yang sama-sama memperebutkan kursi kosong miliki Williams.

Selain memiliki talenta yang luar biasa, Vandoorne juga mengaku bahwa Sirotkin adalah pembalap yang sangat cepat dan selalu berusaha meningkatkan kemampuannya. Dia berharap pembalap berusia 22 tahun tersebut dapat mengejutkan sejumlah penggemar dengan performanya dalam F1 musim 2018.

“Williams membuat pilihan yang tepat. Saya berlali melawan Sergey di kategori junior dan saya dapat memberitahu Anda bahwa ia adalah seorang pembalap yang sangat bagus. Ia cepat dan dia bekerja keras untuk terus memperbaiki diri. Jujur saja, Sergey jauh lebih cepat daripada yang dipikirkan banyak orang,” ungkap Vandoorne sebagaimana diberitakan The Checkered Flag pada Kamis (8/2/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tardozzi Imbau Timnya Persiapkan Motor Lorenzo dan Dovizioso

Tardozzi Imbau Timnya Persiapkan Motor Lorenzo dan Dovizioso

Buriram – Sesi tes pramusim kedua MotoGP 2018 bakal berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, ...