Home > Olahraga > Balap > Redding Bagikan Cerita saat Kali Pertama Mengaspal dengan Tim Barunya

Redding Bagikan Cerita saat Kali Pertama Mengaspal dengan Tim Barunya

Noale – Pembalap asal Inggris, Scott Redding, menceritakan pengalaman pertamanya mengendarai motor tim barunya, Aprilia Racing. Redding mengaku pertama kali mengendarai motor Aprilia saat tes pramusim MotoGP 2018 digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada bulan lalu.

Redding Bagikan Cerita saat Kali Pertama Mengaspal dengan Tim Barunya

Scott Redding

Dalam tes tersebut, Redding mengendarai RS-GP –nama motor Aprilia Racing– versi 2018. Menurutnya, banyak perubahan yang terjadi pada tunggangan baru Aprilia, jika dibandingkan dengan RS-GP 2017 yang telah ditungganginya saat tes pascamusim MotoGP 2017 di Valencia dan Spanyol.

Redding pun mengaku sempat merasa kesulitan menunggangi motor Aprilia saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang. Dirinya merasa sulit beradaptasi dengan motor pabrikan barunya tersebut.

Namun, Redding tak pantang menyerah saat itu. Dia terus berusaha memahami setting-an motor RS-GP 18, meskipun hal tersebut sangat sulit dilakukan. Sepanjang tes digelar, Redding terus fokus menjalani setiap balapan.

Kerja keras Redding pun akhirnya membuahkan hasil yang apik. Pada hari ketiga tes pramusim di Sirkuit Sepang, Redding akhirnya menemukan celah yang membuat dirinya nyaman menunggangi kuda besinya itu.

“Ujian di Malaysia telah menjadi semacam penggeledahan untuk saya. Saya memiliki motor baru dan saya belum mengendarai Aprilia lagi sejak tes pascamusim di Sirkuit Jerez,” ujar Redding sebagaimana diberitakan Motorsport Week pada Kamis (8/2/2018).

“Awalnya, ketika menunggangi motor Aprilia versi 2017, saya tidak dapat mengendarai motor dengan optimal. Namun, bagi Aleix (Espargaro) itu bukan perbedaan besar, sebab ia memiliki pengalaman yang lebih banyak pada motor ini,” lanjut Redding. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tardozzi Imbau Timnya Persiapkan Motor Lorenzo dan Dovizioso

Tardozzi Imbau Timnya Persiapkan Motor Lorenzo dan Dovizioso

Buriram – Sesi tes pramusim kedua MotoGP 2018 bakal berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, ...