Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Siapkan Pasar Ikan Modern Muara Baru Sebagai Tujuan Wisata

Anies Siapkan Pasar Ikan Modern Muara Baru Sebagai Tujuan Wisata

Jakarta – Pasar Ikan Modern Muara Baru yang berada di daerah Penjaringan Jakut, diharapkan bisa menjadi sarana baru untuk interaksi sosial oleh Gubernur Anies Rasyid Baswedan.

Anies Siapkan Pasar Ikan Modern Muara Baru Sebagai Tujuan Wisata

Saat ditemui di lokasi kemarin, Anies mengungkapkan bahwa “Saya ingin supaya pasar ikan modern itu juga diproyeksikan sebagai sarana baru interaksi sosial. Bukan hanya interaksi finansial saja,”

Anies pun berharap agar keberadaan pasar tersebut dapat kembali menumbuhkan budaya komunikasi, terutama sesama para pelaku ekonomi, mengingat budaya komunikasi itu mulai hilang dalam kegiatan ekonomi.

“Saat ini, budaya komunikasi sesama pelaku ekonomi sudah mulai hilang dalam kegiatan perekonomian. Makanya, keberadaan pasar tersebut diharapkan bisa kembali menumbuhkan budaya komunikasi itu,” ujar Anies.

Selain sebagai sarana interaksi sosial, dia juga menyarankan agar Pasar Ikan Modern Muara Baru juga dijadikan sebagai destinasi wisata baru di wilayah DKI Jakarta, sehingga para wisatawan memiliki lebih banyak pilihan wisata di Jakarta.

“Pasar Ikan Modern Muara Baru itu sebaiknya jangan hanya dijadikan sebagai tempat jual beli saja. Manfaatkan juga pasar itu sebagai destinasi wisata bagi wisatawan yang datang ke Jakarta,” tutur Anies.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Tanggapi Tudingan Anies Hanya Manfaatkan Habib Rizieq

Gerindra Tanggapi Tudingan Anies Hanya Manfaatkan Habib Rizieq

Jakarta – Mohamad Taufik yang saat ini menjadi Penasihan Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat ...