Home > Ragam Berita > Nasional > Awas, Walikota Risma Bakal Pasang Ribuan CCTV di Surabaya

Awas, Walikota Risma Bakal Pasang Ribuan CCTV di Surabaya

Surabaya – Kota Surabaya sebentar lagi akan dipasangi sebanyak sekitar 1.800 kamera CCTV untuk memantau arus lalu lintas dari seluruh pelosok wilayah Surabaya. Selain itu, Pemerintah Kota Surabaya juga sedang menerapkan rasa disiplin bagi para pengendara kendaraan bermotor yang melanggar lalu lintas.

Awas, Walikota Risma Bakal Pasang Ribuan CCTV di Surabaya

Awas, Walikota Risma Bakal Pasang Ribuan CCTV di Surabaya

“Biar, biar orang lain mau bilang apa tentang Surabaya. Aku dianggap gila ya biarlah. Semua jalan raya dan kampung pun akan kami Pasangi CCTV,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini seperti yang dilansir dari Surya, Senin (05/02/2018).

Wali Kota yang sudah selama dua tahun memimpin Kota Pahlawan ini berharap agar kotanya dapat menjadi kota yang tertib akan lalu lintas yang ada.

“Biar nanti CCTV yang mengawasi setiap perilaku dan ulah warga saya. Disiplin harus menjadi budaya. Tugas saya Bagaimana menumbuhkan budaya disiplin dengan ditakuti dulu,” ucap Risma terkekeh.

Baca juga : Risma Perintahkan Dua Kepala Dinas Selesaikan Masalah Banjir di Karang Empat

Hingga saat ini Pemerintah Kota Surabaya terus berupaya untuk mengembangkan sistem e-tilang CCTV. Tak sedikit para pelanggar yang sudah tercatat setiap bulannya.

Para pelanggar tersebut akan dicatat oleh seluruh petugas dari dinas yang terkait serta dari kepolisian. Bahkan saat para pelanggar tersebut membayar pajak juga dapat ketahuan sedang ada tanggungan tilang CCTV.

Selain Dinas Perhubungan, CCTV juga dikelola oleh Kominfo, Dinas PU dan juga polisi. Pasalnya selain di jalanan, seluruh taman yang ada di Surabaya juga akan dipasangi CCTV termasuh juga seluruh objek-objek vital seperti rumah pompa.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Eggi Sudjana Siap Hadang Pengajuan PK Ahok

Eggi Sudjana Siap Hadang Pengajuan PK Ahok

Jakarta – Beredar salinan berkas permohonan peninjauan kembali (PK) perkara pidana penodaan agama Basuki Tjahaja ...