Home > Otomotif > Mobil > Datsun CROSS Bakal Dilengkapi Berbagai Teknologi Keselamatan

Datsun CROSS Bakal Dilengkapi Berbagai Teknologi Keselamatan

Jakarta – Datsun hari ini memulai produksi pertama dari model unggulan barunya, Datsun CROSS, di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat.

Datsun CROSS Bakal Dilengkapi Berbagai Teknologi Keselamatan

Produksi pertama ini menandai fase penting lainnya dalam perjalanan Datsun, setelah pada 18 Januari lalu meluncurkan model ketiganya di Indonesia, Datsun CROSS. Dikembangkan untuk Indonesia, Datsun CROSS memperluas pilihan bagi pelanggan, crossover yang multifungsi, yang menyenangkan untuk dikendarai dan dilengkapi CVT, serta beragam teknologi keselamatan yang mumpuni.

“Datsun CROSS resmi mulai diproduksi untuk pelanggan Indonesia dengan pengiriman pertama pada Maret nanti. Dimulainya produksi Datsun CROSS adalah momen penting bagi kami karena merupakan tonggak sejarah untuk Datsun,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

Datsun CROSS akan diproduksi di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat, yang berdiri di lahan dengan luas sekitar 35 hektare dan didukung sekitar 2.400 karyawan. Pabrik ini juga memproduksi mobil Datsun GO+ dan GO Panca dan sejumlah model Nissan yang dijual di Indonesia.

Pabrik Nissan Motor Indonesia ini sudah menerapkan sistem produksi global, Nissan Production Way, di mana proses manufaktur dan pengecekan kualitas yang dilakukan akan menghasilkan produk berkualitas baik sesuai standar global Nissan.

“Di balik setiap mobil Datsun CROSS adalah kerja keras dan dedikasi tinggi untuk memastikan kualitas manufaktur yang bermutu tinggi. Saya mengapresiasi hasil kerja keras ribuan karyawan di pabrik ini dan di jaringan pemasok kami sehingga Datsun CROSS bisa mulai diproduksi,” ujar Fumitoshi Yoshikawa, Vice President Manufacturing PT Nissan Motor Indonesia. (Tita Yanuantari – harinindo.com)

x

Check Also

Tips Hemat BBM Mobil Saat Perjalanan Jauh

Tips Hemat BBM Mobil Saat Perjalanan Jauh

Jakarta – Melakukan perjalanan jauh bersama keluarga dengan mengendari mobil memang sangat menyenangkan. Namun Anda ...