Home > Hiburan > Gosip > Almarhum Advent Bangun Ingin Bangun Gereja di Jakarta

Almarhum Advent Bangun Ingin Bangun Gereja di Jakarta

Jakarta – Mantan aktor film laga, Advent Bangun, meninggal dunia pada Sabtu (10/2/2018) dinihari di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati setelah berjuang melawan penyakit diabetes dan gagal ginjal yang dideritanya.

Almarhum Advent Bangun Ingin Bangun Gereja di Jakarta

Sebelum meninggal, pria yang belakangan aktif di pelayanan gereja dengan menjadi pendeta ini memiliki keinginan untuk membangun gereja dan anak-anaknya bisa menjadi pendeta.

Hal tersebut diungkapkan oleh sang putri, Amalia Febe Venita Bangun, saat ditemui di rumah duka, di Jl. Kecapi II No.64 Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Papa ingin anaknya jadi pendeta sama seperti dia. Doakan saja,” kata Amalia yang kini sedang menempuh pendidikan teologi semester empat.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Harun Tambun, keponakan Advent Bangun, soal keinginan pamannya tersebut.

“Sebenarnya dia ingin rumahnya ini yang menjadi gereja, tapi tetangga tidak setuju. Jadi dia memilih untuk membangunnya di tempat lain, di daerah jalan TB. Simatupang. Itu cita-cita terakhirnya,” ungkap Harun.

Terkait keinginan tersebut, akan dilanjutkan oleh sang istri, Lois Riani Amalia Sinulingga, dan anak-anak Advent Bangun.

“Anak-anaknya juga sudah sekolah teologi, jadi nanti mereka yang teruskan jadi pendeta,” kata Harun.

Jenazah Advent Bangun akan dimakamkan pada hari Minggu (11/2/2018) pukul 14.00 WIB di Taman Pemakaman Umum Kampung Kandang Jagakarsa, Jakarta Selatan.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Wah, Justin Bieber Marah Dengan Kelakuan Kemal Palevi, Ada Apa ?

Wah, Justin Bieber Marah Dengan Kelakuan Kemal Palevi, Ada Apa ?

Jakarta – Belakangan ini, salah seorang Komika Tanah Air, Kemal Palevi menjadi sorotan netizen. Hal ...