Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi ceritakan Pengalaman saat Berkunjung ke Sumatera Barat

Jokowi ceritakan Pengalaman saat Berkunjung ke Sumatera Barat

Jakarta – Tiga hari lamanya Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi menjelajahi provinsi Sumatera Barat, sejak Rabu (7/2/2018) hingga Jumat (9/2/2018) kemarin.

Jokowi ceritakan Pengalaman saat Berkunjung ke Sumatera Barat

Presiden Jokowi

Berdasar pantauan, enam kabupaten dan tiga provinsi ditempuhnya, baik melintasi jalur darat berjam-jam maupun jalur udara. Sebanyak 14 agenda ia hadiri. Belum termasuk belasan kali berhenti di tengah jalan hanya untuk membagi-bagikan hadiah kepada ratusan, bahkan ribuan orang yang menyambutnya dari tepi jalan. Tidak dipungkiri, Presiden Jokowi merasa lelah.

“Tiga hari kemarin ini, saya berjalan dari Padang ke Dharmasraya, kemudian ke Kabupaten Solok, lalu ke Kota Solok, pindah lagi ke Sawahlunto.”

“Di sana sempat kehujanan lagi. Dari situ saya menginap di Tanah Datar, kemudian pagi-pagi pergi ke desa terindah, lalu saya ke Kota Padang, lalu menuju ke Padang Pariaman, nanti ke Padang lagi.”

“Kalau ditanya, Pak Presiden capek enggak? Ya capek,” ujar Jokowi saat meresmikan pembangunan tol Padang-Pekanbaru di Padang Panjang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018).

Para menteri, kepala daerah beserta jajarannya, termasuk masyarakat yang hadir di acara itu, sontak tertawa. Namun, sebagai orang nomor satu di Indonesia, Jokowi menegaskan mempunyai banyak tanggung jawab. Salah satunya memastikan pembangunan berjalan tanpa ada suatu halangan.

“Tapi inilah yang harus dilakukan, untuk melihat program-program di daerah itu berjalan,” ujar Jokowi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Caleg Golkar Jawa Barat Yang Terpilih Tidak Boleh Lagi Berpoligami

Caleg Golkar Jawa Barat Yang Terpilih Tidak Boleh Lagi Berpoligami

Purwakarta – Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi menegaskan bahwa seluruh calon anggota legislatif Jawa ...