Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Tegaskan Tidak Tolak Maju sebagai Capres

Prabowo Tegaskan Tidak Tolak Maju sebagai Capres

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan dirinya kerap ditanya apakah dirinya maju di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Prabowo Tegaskan Tidak Tolak Maju sebagai Capres

Prabowo

Hal ini dikatakan Prabowo dalam sambutan di peringatan Hari Ulang Tahun Partai Gerindra ke 10 tahun di kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Sabtu (10/2/2018). “Saya katakan, ada yang mengatakan Pak Prabowo maju capres apa nggak?” ujar Prabowo Subianto.

Kader pun menjawab setuju jika Prabowo menjadi calon presiden untuk 2019. “Setuju (Jadi Capres),” jawab kader serempak. Prabowo Subianto pun mengatakan proses pendaftaran untuk mencalonkan menjadi Presiden 2019 masih beberapa bulan mendatang. Yang terpenting kata Prabowo yang harus dilakukan seorang pejuang politik yakni mementingkan kepentingan bangsanya.

“Saya katakan masih lama pendaftaran Agustus, kok sekarang ribut-ribut. Kenapa karena apa? Karena seorang pejuang politik dan seorang pejuang politik utama adalah kepentingan bangsanya,” kata Prabowo Subianto.

Meski demikian, Prabowo Subianto tak menolak maju menjadi calon presiden 2019 jika mendapat dukungan rakyat dan dukungan Partai Gerindra. Ia menambahkan yang terpenting bukan jabatan melainkan pengabdian kepada rakyat yang mendukungnya.

Baca juga: Jokowi ceritakan Pengalaman saat Berkunjung ke Sumatera Barat

“Kalau rakyat meminta, kalau partai menugaskan, kalau ada dukungan yang benar, bukan rekayasa, kalau polling bisa kami pesan, asal bayar,” ucap Prabowo Subianto.

“Kita harus legowo, kalau kita (Saya) dibutuhkan, kalau rakyat meminta kita diberikan kesehatan kemampuan. Kita nggak boleh mengingkari harapan rakyat tapi bukan jabatan yang penting, tapi pengabdian (kepada rakyat),” katanya menandaskan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ikuti Pelantikan Pj Gubernur Sumsel, Alex Noerdin Mangkir dari Panggilan Kejagung

Ikuti Pelantikan Pj Gubernur Sumsel, Alex Noerdin Mangkir dari Panggilan Kejagung

Palembang – Mantan gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin tak memenuhi pemanggilan keduanya untuk diperiksa Kejaksaan ...