Home > Ragam Berita > Nasional > KPU Depok Jelaskan 15 Parpol Dipastikan Lolos Verifikasi Faktual

KPU Depok Jelaskan 15 Parpol Dipastikan Lolos Verifikasi Faktual

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Depok telah menetapkan 15 partai politik (parpol) lolos verifikasi faktual.

KPU Depok Jelaskan 15 Parpol Dipastikan Lolos Verifikasi Faktual

KPU

Hasil tersebut didapatkan dari rapat pleno rekapitulasi hasil penelitian administrasi dan verifikasi parpol calon peserta Pemilu 2019 tingkat Kota Depok.

Adapun parpol yang lolos verifikasi faktual diantaranya, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selanjutnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Partai Demokrat, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Berkarya, Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Iya betul ada 15 parpol, yang lolos, ini sudah memenuhi syarat, baik dari segi administrasi, kepengurusan, dan domisili kantor, dan keanggotaan parpol,” kata Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati kepada Kompas.com, Sabtu (10/2/2018).

Baca juga: Anies Tegaskan Alexis Masih Lakukan Praktik-Praktik yang Langgar Aturan

Setelah melalui tahapan verifikasi faktual, hasil rekapitulasi penelitian administrasi dan verifikasi parpol kemudian akan disampaikan kepada KPU Provinsi Jawa Barat dan dilanjutkan ke KPU RI.

“Rekapitulasi tingkat provinsi akan dilakukan pada tanggal 11 Februari 2018. Sedangkan tanggal 18 Februari 2018 penetapan parpol peserta Pemilu 2019 dari KPU RI,” ucap Titik. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat : "Janji Rumah DP Nol Persen, Belum Jelas Realisasinya"

Pengamat : “Janji Rumah DP Nol Persen, Belum Jelas Realisasinya”

Jakarta – Pola yang digunakan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 diprediksi akan digunakan ...