Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Ingin Gabung Golkar, Airlangga : “Siapa Saja Boleh”

Fahri Hamzah Ingin Gabung Golkar, Airlangga : “Siapa Saja Boleh”

Jakarta – Mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mendukung Fahri Hamzah untuk segera bergabung dengan partainya. Pasalnya status Fahri Hamzah saat ini sudah dipecat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Fahri Hamzah Ingin Gabung Golkar, Airlangga : "Siapa Saja Boleh"

Fahri Hamzah Ingin Gabung Golkar, Airlangga : “Siapa Saja Boleh”

Terdakwa kasus e-KTP itu menilai bahwa rugi jika Partai Golkar tidak dapat memiliki kader terbaik sekelas Fahri Hamzah. Meski begitu, Fahri masih belum memberikan jawabannya terkait tawaran yang diberikan Partai Golkar untuknya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umu Partai Golkar Airlangga Hartanto mengatakan bahwa partainya terbuka untuk menerima Fahri Hamzah sebagai kadernya. Jika memang Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu ingin bergabung dengan Partai Golkar.

“Tanya sama beliau dulu (mau gabung Golkar atau enggak), Partai Golkar, kan, partai terbuka. Siapa juga boleh,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (05/02/2018).

Baca juga : Setnov Berharap Fahri Hamzah Bisa Menjadi Anggota Golkar, Ini Tanggapan Airlangga

Airlangga mengakui bahwa dirinya juga menyambut baik saran dari Ketua Umum Partai Golkar terdahulu itu. Ia juga menilai bahwa rugi jika Golkar tidak memiliki kader terbaik seperti Fahri Hamzah.

“Seperti tadi saya katakan, Partai Golkar partai terbuka,” tegasnya.

Meski begitu, Airlangga menekankan bahwa Fahri harus ikut mendukung pemerintah serta menyukseskan Joko Widodo pada Pilpres 2019 jika bergabung dengan Golkar.

Pasalnya Partai Golkar telah memutuskan melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa untuk mendukung Jokowi menjadi Presiden RI selama dua periode.

“Munas sudah mendukung Pak Jokowi,” kata Airlangga.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Label Ulama Untuk Sandiaga, PP Pemuda Muhammadiyah : "Ya Nggak Ada Masalah"

Label Ulama Untuk Sandiaga, PP Pemuda Muhammadiyah : “Ya Nggak Ada Masalah”

Jakarta – Dahnil Anzar Simanjuntak selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah akhirnya angkat suara ...