Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Bakal Berkunjung Ke Jepang Jelang Asian Games 2018

Sandiaga Bakal Berkunjung Ke Jepang Jelang Asian Games 2018

Jakarta – Perhelatan Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Pesta olahraga antarnegara di Asia ini akan diikuti oleh sekitar 15 ribu atlet dan ofisial dari 45 negara. Mereka akan berlaga pada 40 cabang olahraga, termasuk 28 cabor Olimpiade.

Sandiaga Bakal Berkunjung Ke Jepang Jelang Asian Games 2018

Sandiaga Bakal Berkunjung Ke Jepang Jelang Asian Games 2018

Venue pertandingan dan latihan Asian Games 2018 terbagi menjadi empat cluster, yakni Gelanggang Olahraga Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta; Jakarta luar GBK; sejumlah lokasi di daerah penyangga Jakarta; dan Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan.

Menyambut hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah mulai melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya ia akan berangkat ke Tokyo, Jepang, pada pekan depan. Rencananya pria yang akrab disapa Sandi itu akan belajar persiapan yang sudah dilakukan di Tokyo.

Baca juga : Jelang Asian Games 2018, Sandiaga Minta Pasukan Oranye Gas Pol

Sandi mengatakan ilmu yang diperoleh dari Jepang akan menjadi masukan untuk penyelenggaraan Asian Games 2018. Hal-hal yang akan dipelajari termasuk kebijakan meliburkan anak sekolah saat acara digelar.

“Dari segi apakah mereka juga melakukan libur sekolah, perubahan jam kerja, sistem IT apa yang bisa dipakai untuk memuluskan perhelatan Tokyo 2020 yang bisa kita pakai di Asean Games di Jakarta dan Palembang,” ujar dia di Balai Kota, Senin (05/02/2018).

Persiapan khusus untuk di Jakarta, berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Komite Asian Games dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA) bulan lalu menargetkan durasi perjalanan atlet dan ofidial dari Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, menuju seluruh arena pertandingan dapat mencapai 45 menit. Namun Pemerintah akan tetap berupaya perjalanan atlet hanya sekitar 34 menit.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Tjahjo Kumolo Sindir Kegaduhan Politik yang Sedang Hangat

Tjahjo Kumolo Sindir Kegaduhan Politik yang Sedang Hangat

Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyindir kegaduhan politik akhir-akhir ini saat memberikan sambutan ...