Home > Ragam Berita > Nasional > Kronologi Penyerangan Gereja Santa Lidwina Yogyakarta Oleh Pria Berparang

Kronologi Penyerangan Gereja Santa Lidwina Yogyakarta Oleh Pria Berparang

Yogyakarta – Masyarakat Yogyakarta dikagetkan dengan peristiwa penyerangan yang terjadi di Gereja Santa Lidwina Stasi Bedog, Sleman, Yogyakarta, pada Minggu (11/2/2018) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Kronologi Penyerangan Gereja Santa Lidwina Yogyakarta Oleh Pria Berparang

Pelaku penyerangan yang kemudian diketahui bernama Suliyono, warga Krajan Rt. 02 Rw. 01 Kandangan Pesanggrahan Banyuwangi Jawa Timur, masuk dari pintu gereja bagian barat dan langsung menyerang, Martinus Parmadi Subiantoro, salah satu jemaat di bagian punggung.

Pelaku lantas memasuki bagian dalam gereja sambil mengayun ayunkan parang panjang yang dibawanya sehingga para jemaat juga membubarkan diri.

Pelaku kemudian berlari ke arah tempat paduan suara dan langsung menyerang Romo Prier yang sedang memimpin misa sehingga mengalami luka sabetan di bagian punggung dan kepala.Selain itu, pelaku juga melukai jemaat lainnya yang bernama Budi Purnomo.

Selain menyerang jemaat, pelaku juga merusak perabot yang yang ada di dalam gereja, termasuk patung Yesus dan patung Bunda Maria.

Petugas Polsek Gamping yang mengetahui peristiwa setelah dihubungi jemaat via telepon langsung meluncur ke lokasi.

Aiptu Munir yang berada di lokasi sudah berusaha membujuk pelaku agar menyerah namun pelaku justru menyerangnya sehingga polisi terpaksa menembak pelaku dan mengenai perut.

Setelah dilumpuhkan, polisi lantas membawa pelaku ke RS UGM, sedangkan para korban telah dilarikan ke RS Panti Rapih Yogyakarta.

Berikut videonya:


(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Dinilai Mengganggu Keindahan Kota Jelang Asian Games, Sandiaga Uno Akan Copot Spanduk Jokowi

Dinilai Mengganggu Keindahan Kota Jelang Asian Games, Sandiaga Uno Akan Copot Spanduk Jokowi

Jakarta – Menjelang pendaftaran calon presiden dan wakil presiden pada awal Agustus 2018 mendatang, spanduk ...