Home > Ragam Berita > Nasional > Pelaku Penyerangan Gereja Di Sleman Berhasil Dilumpuhkan Polisi

Pelaku Penyerangan Gereja Di Sleman Berhasil Dilumpuhkan Polisi

Yogyakarta – Baru-baru ini, Gereja St Lidwina Bedhog Trihanggo, Sleman, Yogyakarta diserang orang tak dikenal. Pelaku penyerangan tersebut bersenjatakan pedang samurai. Namun, sang pelaku telah ditembak oleh polisi.

Pelaku Penyerangan Gereja Di Sleman Berhasil Dilumpuhkan Polisi

“Pelaku tertembak, tapi tidak sampai meninggal,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Gamping Kabupaten Sleman Fendi Timur.

Dalam insiden penyerangan tersebut, sejumlah umat yang sedang beribadah terluka bacok, tak terkecuali romo pemimpin ibadah, Romo Edmund Prier SJ. Dikabarkan, bahwa Romo Prier terkena sabetan samurai di bagian kepala dan punggung.

Menurut Fendi, ketika insiden tersebut berlangsung, pelaku membawa pedang samurainya dan menyerang secara membabi buta umat yang tengah khusyuk beribadah di dalam gereja.

“Saat anggota kami datang untuk mengamankan pelaku, satu anggota juga disabet pedang lengannya tapi tak parah lukanya,” ujarnya.

Ketika itu, Polisi mengeluarkan tiga kali tembakan guna melumpuhkan sang pelaku. Akan tetapi, Fendi enggan menjelaskan berapa tembakan yang diarahkan ke sang pelaku penyerangan tersebut.

Dari foto amatir yang diambil oleh salah seorang umat gereja, tampak sang pelaku terluka parah di bagian kaki dan dirawat di RSA UGM.

“Pelaku tidak meninggal saat di bawa polisi, tapi kena luka tembak,” ujar seorang umat perempuan gereja yang tak mau disebut namanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Polda Metro Jaya : Penyebutan Jendral Polri oleh Novel Baswedan Masih Sebatas Asumsi

Polda Metro Jaya : Penyebutan Jendral Polri oleh Novel Baswedan Masih Sebatas Asumsi

Jakarta – Polda Metro Jaya masih belum bisa mengungkap siapa sosok di balik penyiraman air ...