Home > Ragam Berita > Nasional > Lagi-Lagi, Amien Rais Singgung Pernyataan Ahok Seputar Al-Maidah

Lagi-Lagi, Amien Rais Singgung Pernyataan Ahok Seputar Al-Maidah

Jakarta – Saat ini, Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta memang sudah selesai. Akan tetapi, kritikan untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta masih terus berlanjut hingga kini. Salah satunya kritikan yang datang dari Amien Rais.

Lagi-Lagi, Amien Rais Singgung Pernyataan Ahok Seputar Al-Maidah

Amien Rais tampak masih membicarakan kekalahan Ahok dalam pilkada atas jagonya, Anies Baswedan pada saat acara penganugerahan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai Pendekar Kehormatan Perguruan Silat Tapak Suci berlangsung.

Lagi-lagi, Amien Rais menyinggung kembali terkait kontroversi pernyataan Ahok mengenai Alquran Surat Al-Maidah Ayat 51. Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional dan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah tersebut mengungkapkan jika Ahok kalah lantaran mengganggu salah satu surat dalam Alquran tersebut.

“Dan terbukti dulu Ahok keok karena mengganggu Al-Maidah 51. Jadi, para pengganggu saya ingatkan harus hati-hati,” katanya di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini, Minggu, 11 Februari 2018.

Kini, Ahok tengah menjalani masa hukumannya dua tahun penjara di penjara Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pasca divonis bersalah dalam kasus penistaan agama. Diketahui sebelumnya, bahwa Ahok sudah mengutip Surat Al-Maidah Ayat 51 di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, untuk menerangkan bagaimana serangan terhadap dirinya menjelang Pilkada DKI. Namun, Ahok dilaporkan karena dituduh menista ayat itu.

Lantas, Amien Rais mengibaratkan orang beriman sebagai penghasil madu yang menyehatkan. Namun, jangan sekali-kali menganggu lebah. Mantan Ketua MPR tersebut tidak menerangkan siapa orang beriman yang dimaksud olehnya.

“Lebah yang berguna untuk manusia itu kalau diganggu akan bangkit akan menyengat dan menghabisi para penganggu itu. Jadi jangan diganggu,” ujarnya setelah menyinggung kekalahan Ahok.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Bawaslu Bakal Awasi Kampanye Negatif dan Kampanye Hitam Jelang Pemilu

Ini Alasan Ma’ruf Amin Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi

Jakarta – Ma’ruf Amin menilai bahwa keputusan Jokowi memilihnya telah cukup menaikkan gengsi atau martabat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135