Home > Otomotif > Mobil > Mobil Bekas ini Laku Rp 282 Miliar

Mobil Bekas ini Laku Rp 282 Miliar

Jakarta – Dalam Festival Goodwood musim panas lalu, secara mengejutkan Aston Martin DB4 GT menjadi mobil bekas termahal dimana mobil balap bekas tersebut terjual seharga £ 15 juta atau sekitar Rp 282 Miliar. Sekedar informasi, mobil ini pernah dikendarai oleh pembalap F1 Inggris ikonik Jim Clark, dan telah berada di keluarga kolektor selama hampir 50 tahun.

Mobil Bekas ini Laku Rp 282 Miliar

Bonhams selaku pelaksana lelang mengungkapkan bahwa mereka mengakui bahwa mobil tersebut resmi menjadi mobil bekas termahal usai berhasil menjualnya di acara Goodwood Festival yang dilaksanakan pada bulan Agustus tahun lalu. Jika menilik dari rekor sebelumnya, mobil ini berhasil mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yakni Jaguar D-Type senilai £ 17 juta yang terjual pada tahun 2016.

Aston Martin DB4 GT adalah salah satu dari hanya 19 model dengan bodi yang dibangun oleh rumah desain Italia Zagato yang telah merancang beberapa motor terindah sepanjang sejarah.

Aston Martin DB4 mengunakan mesin 3,7 liter yang mampu menghasilkan tenaga 314bhp. Mobil ini dapat meraih kecepatan dari 0-60mph hanya 6,1 detik dan kecepatan tertinggi 153mph.

Sedangkan James Knight selaku bos pelelangan Bonhams mengatakan bahwa “Bonham benar-benar senang membawa kendaraan ini ke pelelangan, yang melanjutkan sejarah menawarkan mobil sport dan kolektor terpenting di dunia. Menarik juga karena dianggap peninggalan pembalap Jim Clark yang tewasdi arena balap Hockenheim di Jerman pada 1968.”

“Ini adalah kesempatan untuk memiliki mobil balap GT yang paling karismatik, historis dan paling penting dari semua mobil balap GT Inggris dan balapan lainnya,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Harga Toyota Vios Terbaru Dipastikan Naik Hingga Rp 326 Juta

Harga Toyota Vios Terbaru Dipastikan Naik Hingga Rp 326 Juta

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Selasa (3/4/2018) memperkenalkan Toyota Vios 2018 dengan ...