Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tips Atasi Ketiak Hitam

Inilah Beberapa Tips Atasi Ketiak Hitam

Jakarta – Mayoritas orang menggunakan baking soda untuk keperluan memasak. Tetapi tahukah Anda jika bahan makanan tersebut juga dapat memutihkan bagian kulit yang menghitam?

Inilah Beberapa Tips Atasi Ketiak Hitam

Baking soda memiliki beragam fungsi seperti menetralisir alkalin alami dalam kulit sehingga kadar pH seimbang, membantu menghilangkan sel kulit mati dan daerah hitam di sekitar ketiak, menghilangkan penyumbatan pori-pori, sampai menghilangkan bau badan.

Pakar perawatan kulit pun mengungkapkan jika baking soda ampuh dalam memutihkan bagian ketiak yang menghitam karena berbagai sebab dan membuat keringat lebih sedikit. Berikut adalah beberapa cara perawatan yang bisa Anda praktikkan sendiri di rumah.

1. Baking soda dan lemon
Campurkan dua sendok baking soda dan sari lemon, kemudian oleskan adonan pada area ketiak. Pijatlah selama 15 menit dan bersihkan dengan air. Praktikkan dua kali sehari untuk mencerahkan kulit ketiak dan menghilangkan bau badan.

2. Baking soda dan timun
Kombinasi dari dua badan penghilang sel kulit mati tersebut dapat mencerahkan warna kulit ketiak dengan cara mencampurkan tiga sendok sari timun dan baking soda secukupnya. Oleskan dan tunggu beberapa saat sebelum dibilas.

3. Baking soda dan minyak kelapa
Sebagai pembersih alami, kedua bahan tersebut akan memberi efek lebih maksimal dalam pemutihan kulit ketiak. Campurkan 2-3 sendok baking soda dan minyak kelapa secukupnya. Setelah dioleskan, tunggu beberapa saat sebelum dibersihkan dengan air dingin.

4. Baking soda dan minyak vitamin E
Ambilah setengah sendok baking soda, setengah sendok tepung kanji, dan beberaa minyak vitamin E. Oleskan pada bagian ketiak dan tunggu 30 menit sebelum dibersihkan. Lakukan ritual tersebut dua kali sehari untuk hasil yang lebih baik.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Jakarta – Menjaga kesehatan gigi merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang. Pasalnya, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135