Home > Teknologi > Ingat, Akhir Februari Batas Akhir Registrasi Ulang Kartu Prabayar

Ingat, Akhir Februari Batas Akhir Registrasi Ulang Kartu Prabayar

Jakarta – Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan registrasi untuk segera melakukan registrasi ulang kartu prabayar sebelum batas akhir 28 Februari 2018.
Rudi mengatakan bahwa hal tersebut sangat penting untuk dilakukan agar Pemerintah dapat memberikan perlindungan dan kenyamanan pengguna jasa telekomunikasi.

Ingat, Akhir Februari Batas Akhir Registrasi Ulang Kartu Prabayar

Ilustrasi

“Siapa yang belum pernah menerima sms mama minta pulsa, siapa yang belum pernah menerima kredit? Kita tidak tahu siapa yang mengirim. Tujuan registrasi nomor untuk mengurangi ketidaknyamanan tersebut,” ujar Rudiantara seperti yang dilansir dari Republika, Jumat (09/02/2018).

Lebih lanjut Rudi menjelaskan bahwa melakukan registrasi kartu prabayar itu gratis tidak berbayar dan hanya menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (Nomor KK).

Terlebih lagi dalam minggu ini sudah terdapat lebih dari 195 juta pengguna telepon seluler berhasil melakukan registrasi ulang kartu prabayar dengan pertambahan rata-rata per hari 1,5 juta pelanggan.

Baca juga : Inilah Alasan Kemenkominfo Batal Blokir WhatsApp

Rudi menjelaskan bahwa melakukan registrasi juga dapat memberikan perlindungan kepada pelanggan jasa telekomunikasi, registrasi ulang nomor telepon seluler mencegah kerugian pada operator karena gangguan lalu lintas data.

Melakukan registrasi kartu prabayar juga bagian dari menyehatkan industri telekomunikasi karena penyedia jasa layanan tidak perlu mengeluarkan dana banyak untuk mencetak kartu SIM baru.

Sekali lagi Rudi menegaskan bahwa dalam 30 hari setelah batas waktu, nomor yang belum melakukan registrasi tidak dapat melakukan panggilan ke luar, selanjutnya 15 hari kemudian tidak dapat menerima panggilan masuk.

Ingat, Akhir Februari Batas Akhir Registrasi Ulang Kartu Prabayar

Cara Registrasi

(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Pol Espargaro Optimistis Bisa Mengaspal di Tes Pramusim Qatar

Pol Espargaro Optimistis Bisa Mengaspal di Tes Pramusim Qatar

Mattighoven – Cedera yang dialami pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, telah membuatnya harus ...