Home > Ragam Berita > Nasional > Gereja Diserang, DPR Nyatakan Perang Pada Kelompok Perusak NKRI

Gereja Diserang, DPR Nyatakan Perang Pada Kelompok Perusak NKRI

Yogyakarta – Baru-baru ini, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo membuat sebuah pernyataan perang. Pernyataan perang tersebut ditujukan kepada pihak-pihak ataupun kelompok yang berusaha untuk memecah belah atau mengadu domba antarumat beragama di Indonesia.

Gereja Diserang, DPR Nyatakan Perang Pada Kelompok Perusak NKRI

Pria yang akrab disapa Bamsoet menyatakan hal tersebut ketika dirinya sedang meninjau langsung Gereja Santa Lidwina Sleman, Yogyakarta, bersama dengan rombongan Panglima TNI pasca-penyerangan terhadap beberapa jemaat yang terjadi pada, Minggu (11/2/2018).

“DPR menyatakan perang terhadap upaya yang merusak NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” ujar dia saat menyampaikan keterangan pers di lokasi kejadian.

Bamsoet tak lupa memberi imbauan dan menyerukan kepada seluruh pihak untuk tidak merusak kerukunan yang sudah terjalin antarumat beragama di Indonesia. Politikus Partai Golkar tersebut menilai bahwa kini masyarakat Indonesia sudah tenang dan damai.

Bagi Bamsoet, peristiwa penyerangan yang dilakukan oleh seorang pemuda bernama Suliono tersebut merupakan upaya untuk merusak dan mengadu domba kerukunan antarumat beragama. Oleh sebab itu, dirinya amat menyesalkan tindakan tersebut.

“Kami imbau, sekali lagi kami harap, masyarakat jaga kehormatan apa yang sudah dijalankan kehidupan beragama hari ini. Jangan dirusak dengan peristiwa dan upaya mengadu domba antarumat,” paparnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Polda Metro Jaya Tidak Tanggapi Kritik Terkait Kasus Novel Baswedan

Polda Metro Jaya Tidak Tanggapi Kritik Terkait Kasus Novel Baswedan

Jakarta – Pengacara Novel Baswedan, Saor Siagian, mendesak Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mundur ...