Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Maafkan Kadernya Yang Salah Baca Pancasila

Prabowo Maafkan Kadernya Yang Salah Baca Pancasila

Jakarta – Baru-baru ini, Salah seorang Kader Partai Gerindra salah membacakan sila dalam Pancasila pada Hari Ulang Tahun Gerindra ke-10 di kantor DPP Gerindra. Terkait kesalahan dari Kadernya tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memaafkannya.

Prabowo Maafkan Kadernya Yang Salah Baca Pancasila

“Ada anak saya ucap Pancasila, niatnya dia baik, kadang suka keseleo, tidak ada masalah,” ucap dia dalam pidatonya, Sabtu, 10 Februari 2018.

Diketahui bahwa ketika acara tersebut dimulai, ada sesi mengheningkan cipta, pembacaan Undang-undang Dasar 45, dan Pancasila. Saat sesi pembacaan Pancasila dimulai, pemandu acara salah mengucapkan sila kedua. Ketika pembacaan sila kedua, dirinya justru membacakan sila kelima.

“Dua, Kedilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar pemandu tersebut dengan lantang usai membacakan sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa.

Mendengar kesalahan pembacaan urutan Pancasila tersebut, pemandu itu langsung meralatnya. Para kader Gerindra lain pun ikut meralat. Usai Pancasila dibacakan, lantas pemandu itu membacakan sumpah kader Gerindra tanpa ada kesalahan seperti urutan Pancasila.

Menurut Prabowo, hal tersebut tak perlu dibesar-besarkan. Dia mengatakan seharusnya jika melihat ada orang berbuat kesalahan, harus dibantu, bukannya justru diperolok. Menurutnya, perbuatan tersebut tidak disengaja. Dia mengatakan Gerindra ialah partai yang ingin membela kepentingan bangsa dan ingin menciptakan suasana perdamaian.

“Kita harus hargai dan kita tidak boleh menghasut kebencian,” ucap Prabowo.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ario Febriansyah Dikenakan Pasal Pidana dan UU ITE

Ario Febriansyah Dikenakan Pasal Pidana dan UU ITE

Jakarta – Ario Febriansyah, yang mengunggah foto sedang menginjak Al-Quran pada Senin (18/6), kini berurusan ...