Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Kembali Tegaskan Komitmennya Atasi Banjir di DKI

Anies Kembali Tegaskan Komitmennya Atasi Banjir di DKI

Jakarta – Pada Senin, (5/2/2018), banjir kiriman dari Bogor  kembali melanda bantaran Kali Ciliwung di Jakarta. Sekitar ribuan warga Jakarta terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman, lantaran tempat tinggalnya terendam oleh banjir. Terkait hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bakal melakukan apa pun untuk menyelsaikan permasalahan banjir yang kerap kali melanda Ibukota DKI Jakarta.

Anies Kembali Tegaskan Komitmennya Atasi Banjir di DKI

“Bagi saya, prinsipnya adalah saya akan kerjakan apa pun yang harus dikerjakan untuk menyelamatkan Jakarta dari banjir,” ujar Anies.

Anies mengungkapkan hal tersebut ketika dirinya berkunjung ke Bendung Katulampa Bogor, Jawa Barat, pada Senin (12/2/2018). Ketika kunjungan tersebut, Anies ditemani oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

Bahkan, Anies mengungkapkan bahwa dirinya siap bertemu dengan siapa pun terkait permasalahan banjir di Jakarta. Salah satu contohnya adalah Pemerintah Kota Bogor. Anies juga menanggapi positif terkait rencana Pemerintah Kota Bogor yang berencana membuat sungai resapan untuk menahan laju air di hulu. Program tersebut didukung penuh olehnya.

“Ini adalah tanggung jawab saya dan saya akan tunaikan tanggung jawab itu dengan sebaik-baiknya,” ucap Anies.

“Karena ini semua harus kita kerjakan, kita sebagai orang yang bertanggung jawab ada di wilayah kita masing-masing. Karenanya kita duduk bersama dan saya akan sesegera mungkin apa yang dibutuhkan kita kerjakan,” kata Anies.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

KPU Sumbar Dilaporkan ke Bawaslu, Apa Penyebabnya ?

KPU Sumbar Dilaporkan ke Bawaslu, Apa Penyebabnya ?

Padang – Sebanyak tujuh partai politik peserta pemilu mengajukan gugatan ke Bawaslu Sumbar terkait penetapan ...